ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

PKS Batu Targetkan Bisa Calonkan Wali Kota

May 12, 2023 by  
Filed under Serba-Serbi

Share this news

BATU– Ketua DPD PKS Batu Adi Sayoga  menargetkan dalam Pemilu 2024 mampu mengusung sendiri Calon Walikota Batu. Hal itu disampaikan usai dinyatakan partainya diterima sebagai peserta Pemilu 2024 oleh KPU Batu dan dinyatakan memenuhi syarat, Jumat (12/5/2023).

” Target kami dalam Pemilu 2024 minimal bisa mengamankan 4 kursi yang ada dan berupaya menambah kursi didaerah pilihan yang selama ini kosong dan PKS bisa mengajukan calon Walikota Batu sendiri ” ungkap Yoyok.

Karenanya, untuk mendukung kemenangannya, PKS merekrut calon legislatif kalangan milineal 13 orang berusia dibawah 30 tahun yang mempunyai prospek dan kreativitas tinggi didampingi caleg incumbent yang senior.

“Kami menampilkan potensi wajah baru, milineal ibu- ibu  dan pemuda sebanyak 13 wajah baru dibawah 30 tahun dan saat ini masing- masing  dapil sudah memenuhi qouta 40 % keterwakilan perempuan dan dukungan incumbent anggota DPRD Batu, ” jelasnya.

Ketua DPD PKS Batu mengharapkan bantuan stakeholder dan penyelenggara pemilu dan elemen masyarakat  untuk sukseskan gelaran demokrasi pemilu 2024 lancar tanpa halangan apapun.

” Terima kasih tim Silon KPU Batu, KPU dan Bawaslu yang selalu memberikan saran masukan dalam melengkapi data sehingga PKS bisa diterima tanpa perbaikan, ” tandas Yoyok.

Kehadiran 30 caleg DPD PKS Batu ke gedung KPU diiringi kesenian jaran kepang, reog dan kesenian hadra, menurut Yoyok sebagai bukti PKS turut serta melestarikan budaya daerah.

“Kita kolaborasi seluruh elemen masyarakat dalam memwujudkan Pemilu di Batu aman, lancar dan damai ” tandasnya.

Ketua KPU Batu Mardiono merespon positif kedatangan DPD PKS yang membawa tim kesenian sehingga memeriahkan pesta demokrasi.

“Aktivitas politik tidak hanya serius tapi humanis. Tapi KPU tetap melayani para pendaftar sesuai dengan aturan yang berlaku kendati ada hiburan yang menyejukkan suasana ” pungkas Mardiono. (BS/adv)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.