ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

PT. Waru Kaltim Plantation Peduli Kesehatan Masyarakat

May 24, 2023 by  
Filed under Religi, Sosial & Budaya

Share this news

PENAJAM –  PT Waru Kaltim Plantation (WKP) secara konsisten menjalankan empat pilar CSR di Penajam Paser Utara (PPU), salah satunya adalah pada pilar kesehatan. Seperti kegiatan yang dilakukan di Posyandu Bukit Tinggi Desa Bangun Mulya  Kecamatan Waru, Sebanyak 27 lansia mengikuti pemeriksaan kesehatan yang dilakukan mulai pukul 09.00 – 12.00 WITA, Selasa (16/5/2023).

Dalam kegiatan tersebut perusahaan menugaskan seorang dokter dan seorang bidang yang didampingi Asisten CSR untuk ikut andil dalam kegiatan posyandu lansia. Fasilitas dukungan pemeriksaan kesehatan dan konsultasi langsung ditangani  tenaga kesehatan dari dokter Polibun PT WKP.

dr Yusuf Wifqi Alhaq yang didampingi oleh bidan Andi Yuyun Dian Pertiwi, S.Tr.Keb, dan berkolaborasi dengan Rosita Sari, Amd. Keb. (Bidan Pusban Desa Bangun Mulya) PKM Waru, melakukan  kunjungan posyandu lansia meliputi pemeriksaan berat badan, tinggi badan, lingkar perut, pemeriksaan tekanan darah, kolesterol, asam urat, dan gula darah.

Rosita Sari, salah satu tenaga medis PKM Waru (Bidan Pusban Desa Bangun Mulya), mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada manajemen PT WKP yang selalu konsisten membina dan memberikan bantuan kepada seluruh posyandu binaan.

“Kami berharap kegiatan kolaborasi ini akan terus berjalan dan bisa juga kita lakukan di posyandu-posyandu lainnya yang ada di desa Bangun Mulya,” ungkap dia.

Administratur PT WKP, Eko Andrianto, mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk dukungan terhadap kesehatan masyarakat di PPU.  Ini  sebagai bentuk kepedulian PT WKP terhadap kesehatan masyarakat desa ring-1 perusahaan khususnya.

“Kunjungan dan sekaligus pemeriksaan lansia ini dilakukan secara rutin oleh perusahaan. Kegiatan ini juga salah satu dari beberapa bentuk pelaksanaan program pilar kesehatan yang dijalankan,” jelasnya.

Asisten CSR PT WKP, Zakaria menambahkan, CSR di bidang Kesehatan ini PT WKP melakukan beberapa kegiatan. Di antaranya bantuan PMT rutin, bantuan fasilitas posyandu, dukungan kegiatan lomba, peningkatan kompetensi kader serta kunjungan posyandu balita maupun lansia.

Adapun PT WKP memiliki 14 posyandu binaan (posyandu eksternal) yang tersebar di 4 desa ring-1 yaitu 2 posyandu di Desa Api Api, 3 posyandu di Desa Sesulu, 5 posyandu di Kelurahan Waru dan 4 posyandu di Desa Bangun Mulya.

“Dari ke-14 posyandu tersebut terdapat 84 kader posyandu, 1.027 balita dan 592 lansia,” ungkapnya.(*)

 


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.