ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Ratusan Pelayat Hanyut Dalam Suasana Berkabung Alm Norbaiti

May 25, 2023 by  
Filed under Religi, Sosial & Budaya

Share this news

SAMARINDA – Ratusan pelayat hanyut dalam suasana berkabung ketika menyambut Almarhum Norbaiti, Istri Gubernur Kaltim Isran Noor saat di rumah duka, pukul 10.45 WITA, Kamis (25/05/2023).

Ratusan rangkaian karangan bunga indah tersusun di depan pintu masuk rumah pribadinya bersama keluarga tercinta. Kepergian Almarhumah Norbaiti membawa kenangan sosok wanita yang baik hati. Para pejabat dan kerabat almarhum mengakui banyak kebaikan almarhumah Norbaiti.

Kerabat, para pejabat hingga tetangga lingkungan rumah ikut mengiringi kepergian Almarhumah Norbaiti yang dimakamkan menjelang waktu zuhur 11.10 WITA di Halaman rumah pribadi bersama keluarga tercintanya.

Saat berlangsung nya pemakaman, sang suami Isran Noor menyampaikan pesan indah untuk terakhir kalinya pada istri tercinta.

“Bersama almarhumah saya punya banyak kenangan yang indah dan manis. Beliau mengakhir tugas itu dengan sangat baik di dunia yang fana ini. Kita doakan agar dalam keadaan khusnul Khotimah,” ucap suami norbaiti tersedu dengan mata berkaca-kaca.

Sosoknya tidak hanya dikenal ramah, lemah lembut dan baik hati, namun juga memiliki segudang prestasi. Memberikan banyak sumbangsih pada bidang pemberdayaan perempuan dan anak melalui organisasi yang dirinya pimpin.

Pernah menjabat sebagai Anggota DPR RI dua priode, Ketua Kwarda Kaltim, Ketua Tim Penggerak PKK Kaltim hingga dinobatkan sebagai Bunda PAUD dan Bunda GenRe membuktikan bentuk kepedulian Almarhumah pada berbagai bidang sosial, politik dan kemanusiaan.

Wakil Ketua Dewan DPRD Kaltim, Seno Aji bahwa Alm. Norbaiti telah lama berjuang melawan penyakit kanker.

“Sudah lama kami mendengar beliau sakit,“ ucapnya

Seno Aji juga mengatakan, sudah  tiga hari terakhir mendapati  kabar almarhumah kritis dan dirinya selala berdoa untuk kesembuhan Alm. Norbaiti .Namun tuhan berkehendak lain. Tepat  20.23 WIB almarhumah menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Jakarta Timur.

Dikatakan Isran Noor, sebelum melakukan pengobatan pada 1 Mei 2023. Alm Norbaiti menitipkan permintaan terakhir untuk dimakan kediaman rumah pribadinya.

“Kalau kematian itu kan takdir. Takdir yang sudah diketahui akan terjadi pasti setiap orang. Cuma waktu dan tempatnya dimana kita tidak tahu,” tutur Isran Noor

Isran Noor mengungkapkan perasaannya saat ini dengan nada suara yang mencoba tegar mengucap harus ikhlas

“Perasaan kita mau tidak mau harus dalam keikhlasan,” Isran.

Sekretaris DWP Partai Nasdem Kaltim Fathimah Asyari juga merasa sangat kehilangan figur yang luar biasa. Ia berharap akan semakin banyak figur yang meneladani beliau.

“Banyak teladan yang ditorehkan beliau semoga jadi kenangan yang indah bagi segenap warga Kaltim khusus nya Kota Samarinda,” kata Walikota Samarinda, Andi Harun yang  turut mengucap belasungkawa atasKepergiane sosok perempuan hebat Kaltim ini

Andi Harun juga mengajak untuk mendoakan kebaikan almarhumah dan keluarga yang ditinggalkan agar senantiasa diberikan kekuatan, ketabahan dan  keikhlasan. (ajeng)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.