ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Reses di Desa Sekerat, Arfan Janji Usulan Masyarakat Segera Terealisasi

May 25, 2023 by  
Filed under Kutai Timur

Share this news

BENGALON – Wakil Ketua 2 DPRD Kutim H Arfan mengatakan usulan-usulan disampaikan masyarakat, tidak lama lagi terealisasi. Janji  tersebut dikatakan Arfan ketika mlakukan reses di Desa Sekerat, Kecamatan Bengalon, Selasa (23/5/2023).

Usulan yang segera terwujud  tesebut antara lain jaringan seluler. Sebab, dia mengaku sudah melakukan koordinasi dengan Dinas Kominfo (Diskominfo), untuk membangun infrastruktur tersebut.

“Anggaran itu bisa mencukupi. Jadi masyarakat tak perlu susah-susah mencari jaringan seluler hingga ke pinggir pantai atau ke puncak bukit,” ungkap Afan.

Sedangkan untuk dusun mampang juga harus merdeka air dan merdeka listrik. Jadi sudah pula dianggarkan untuk bisa menikmati listrik. Dengan penggunaan pembangkit listrik tenaga air.

“Jadi semua anggaran itu hanya untuk bangun komunikasi, RT, dan usulan kepala desa. Untuk reses kali ini boleh lebih dari anggaran tersebut,” imbuhnya.

Arfan menegaskan kehadiran dirinya di desa Sekerat ini bukan hanya sekedar bersilaturahmi, namun niat untuk membangun dan memajukan desa ini.

“Jadi dalam kegiatan reses kali ini, bisa menjadi amal ibadah kita bersama untuk membangun Desa Sekerat,” terangnya.

Menurutnya, semua usulan yang diajukan dalam anggaran APBD murni tahun 2023 ini, akan segera teraliasi. Diperkirakan  dalam satu dan dua bulan, kegiatan segera terlaksana.

“Kemarin ada delapan usulan. Allhamdulilah keluar semua untuk desa Sekerat. Anggarannya kurang lebih Rp 7.400.000.000 (tujuh miliar empat ratus juta rupiah). Anggaran ini sudah disahkan dan sudah ada, jadi tinggal pelaksanaan saja,” kata Arfan.

Di hadapan Kades Sekerat Sunan Dhika,  ibu-ibu TP-PKK, para RT, tokoh adat, tokoh agama, Karang Taruna dan warga desa,  Arfan menjelaskan penyebab tertundanya usulan itu dikerjakan. Salah satu alasannya karena ada perubahan nomenklatur jadi tertunda atau terlambat. Padahal sebenarnya bulan 4 triwulan pertama sudah bisa terlaksana.

“Jadi diperkirakan akhir Mei ini atau Juni sudah terlaksana kegiatannya,” ucapnya. (adv)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.