ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

TCM & BEK Laksanakan Halal Bihalal, Datangkan Da’i Kondang Ustadz H. Fikri Haikal MZ

May 24, 2023 by  
Filed under Religi, Sosial & Budaya

Share this news

SENDAWAR – Kegiatan rutin yang setiap tahun dilaksanakan PT. Trubaindo Coal Mining (TCM) dan Bharinto Ekatama (BEK) Group beserta kontraktornya yaitu Halal Bihalal sebagai wahana tali silaturahmi untuk mempererat  ukhuwah islamiah yang tahun ini mengusung tema “Tingkatkan Integritas Kerja dan Nilai Nilai Qaidah Menuju Sukses Serta Kesejahteraan Perusahaan”.

Ketua panitia pelaksana kegiatan Sunaryo mengatakan, kegiatan halal bihalal semacam ini selalu rutin dilaksanakan PT. TCM & BEK group Melak beserta kontraktornya, yang mana perusahaan melaksanakan halal bihalal ini beserta forkopimda serta karyawan perusahaan beserta keluarga nya.

“Selain  itu masih banyak lagi yang kita undang dari semua kalangan baik ormas, alim ulama serta ponpes dan sebagainya,”kata Sunaryo Rabu malam (23/5/23) di Aula Islamic Center, Kampung Melak Ulu, Kecamatan Melak, Kutai Barat (Kubar).

Dijelaskan Sunaryo, dua tahun terakhir sempat fakum tidak ada kegiatan yang bisa mengumpulkan orang banyak dengan adanya pandemi covid 19.

“Baru tahun 2023 ini kita bisa melaksanakan halal bihalal ini lagi,”ungkapnya.

Pimpinan PT. TCM yang di wakili oleh manager maintenance Mohammad Davi menyampaikan rasa syukur atas terselenggaranya pelaksanaan halal bihalal yang selama dua tahun terakhir sempat vacum dimasa pandemi covid 19. Maksud dan tujuan diadakan hala bihalal ini setiap tahun adalah silaturrahmi, baik itu perusahaan dengan karyawannya dan juga sub kontraktornya.

“Sebenarnya momen seperti ini sangat kita nanti nantikan dimana manajeman dan karyawan berserta keluarga karyawan bisa kumpul bersama saling kenal satu sama lainnya sambil mendengarkan tausiah dari ustadz H. Fikri Haikal MZ yang merupakan putra dai kondang Almarhun Zainunddin MZ,” ujar M. Davi.

Di jelaskan M. Davi, selama setahun penuh karyawan bekerja di tambang, dan lokasinya berjauhan, kadang kadang biar di rumah bertetanggaan jarang juga bertemu di tempat kerja dengan status pekerjaan yang berbeda beda pula, melalui moment seperti manajeman bisa menyatukan karyawannya.

“Manajeman membuat acara seperti ini besar sekali manfaatnya, di samping bertemu dengan teman teman, bisa bertemu juga dengan orang pemerintahan seperti forkopimda dan juga tokoh agama maupun tokoh masyarakat beserta ormas,” bebernya.

Ia berharap kedepannya semua karyawan bisa meningkatkan kepedulian sesuai dengan tema kali ini yaitu meningkatkan integritas kinerja dan nilai nilai akidah, di samping manfaat untuk diri pribadi karyawan  dan juga bermanfaat bagi perusahaan Serta masyarakat sekitar.

Sementara itu Bupati Kubar FX. Yapan diwakili  wakil bupati H. Edyanto Arkan mengatakan pemerintah sangat mendukung sekali kegiatan seperti ini, di samping bersilaturahmi juga saling mempererat tali persaudaraan diantara karyawan satu dengan yang lainnya.

“Kita mempunyai keyakinan bahwa orang yg sering bersilaturahmi akan di panjangkan umurnya dan selalu di mudahkan rejekinya,” kata Edyanto Arkan.

Ia menuturkan sesuai dengan apa yg di sampaikan ustadz Fikri tadi yaitu “kita selalu memperbaiki hubungan kita dengan Allah dan juga hubungan kita dengan manusia, Hablum minallah dan Hablum minannas,”bebernya.

Edyanto Arkan berpesan kepada semua perusahaan yang ada di Kutai Barat, ini adalah suatu contoh bagi perusahaan lain yang ada di Kubar, karena ini akan memberikan rasa kebersamaan di dalam perusahaan yg memberikan manfaat bagi karyawan dan perusahaan itu sendiri.

“Saya melihat karyawan yang tergabung di ITM group ini integritas nya sangat teruji, karena Medan yang sangat berat mereka semua lalui, melalui halal bihalal sangat di syukuri mereka bisa berkumpul bersama untuk menjalin silaturahmi, mari kita saling maaf memaafkan,” ungkapnya. (arf)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.