ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Arfan : Konsep Pembangunan Perkantoran Bukit Pelangi jadi Daya Tarik Tana Tidung

June 5, 2023 by  
Filed under Kutai Timur

Share this news

SANGATTA – Konsep pembangunan pusat perkantoran kawasan Bukit Pelangi menjadi daya tarik bagi Pemkab Tana Tidung. Sehingga Bupati Ibrahim Ali dan Ketua DPRD Jamhari serta rombongan, Senin (5/6/2023) melakukan kunjungan kerja ke Kutim.

Pernyataan itu disampaian Wakil Ketua DPRD Kutim H Arfan, usai menghadiri kunker tersebut di ruang Meranti, kantor Bupati, kawasan Bukit Pelangi, Kutim. Dijelaskan, saat ini Tana Tidung juga sedang proses pembangunan pusat perkantoran, sehingga mau mengadopsi di Kutim.

Sesuai tujuan kunker rombongan Tana Tidung, yakni ingin mengadopsi program-program pembangunan yang ada di Kutim. Dikatakan Arfan, walaupun Kutim berusia tak jauh dengan Tana Tidung, pemerintah Kutim bakal memberikan segala informasi yang memang dibutuhkan Pemerintah Tana Tidung.

“Salah satu yang menjadi acuan adalah, konsep yang digagas Bupati Awang Faroek Ishak, terkait pembangunan pusat perkantoran Bukit Pelangi. Hal ini menjadi acuan awal yang diberikan kepada mereka. Karena saat ini Pemkab Tana Tidung tengah progres pembangunan kawasan perkantoran juga,” ujar Arfan.

Politisi Partai Nasdem ini menyambut baik atas kunjungan Pemkab Tana Tidung untuk ‘belajar’ ke Kutim. Arfan juga mengucapkan selamat datang kepada rombongan Bupati dan Ketua DPRD Tana Tidung di tanah “Tuah Bumi Untung Benua” slogan Kutim untuk merajut silaturahmi.

“Saya juga sudah komunikasi dengan Ketua DPRD Tana Tidung untuk melanjutkan pembahasan diskusi yang lebih panjang di kantor DPRD Kutim,” kata Arfan.

Menurut Arfan, Kunker ini sangat positif bagi kedua belah pihak, baik Pemkab Kutim maupun Tana Tidung. Selain menjalin dan mempererat tali silaturahim, juga bisa meningkatkan kerjasama di berbagai bidang pembangunan, sesuai dengan kondisi masing-masing daerah.

“Meski kita memperoleh kehormatan dikunjungi, bukan berarti menjadi yang lebih baik. Kita harus sharing informasi, siapa tahu ada juga sektor yang lebih bagus di Tana Tidung dan bisa diadosi di Kutim,” ujar Arfan.(adv)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.