ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Bupati Kubar FX Yapan Safari Ramadhan di Kecamatan Damai

June 2, 2018 by  
Filed under Religi, Sosial & Budaya

Share this news

SENDAWAR – Bupati Kutai Barat FX Yapan berpesan pada bulan suci Ramadan ini hendaknya banyak mendekatkan diri kepada Alloh SWT dan meminta ampunan. Hal tersebut disampaikan Bupati saat melakukan safari Ramadan di Kecamatan Damai, Kamis (31/5/2018)

“Jika orang berbuat jahat, kita maafkan dan kita balas dengan kebaikan,” kata Yapan.

Bupati FX. Yapan menyerahkan bantuan hibah kepada pengurus masjid

Dalam safari ini Yapan juga berpesan kepada camat hingga kepala kampung dapat menertibkan tamu yang datang. Apabila ada tamu yang tidak di kenal datang ke kampung serta ada yang mencurigakan jangan ragu untuk melapor pada polisi terdekat. Jangan sampai kecolongan dengan masunya paham radikalisme yang akan memecah belah.

“Kita tidak akan menerima radikalisme di bumi Tanaa Purai Ngeriman. Kita bukan membenci orangnya, yang kita benci perbuatannya,” ungkap Yapan.

Saat safari di Kecamatan Damai ini, Bupati juga menyalurkan dana hibah untuk 5 masjid. Setiap masjid mendapat bantguan Rp 20 juta. Dana tersebut diharapkan dapat dimanfaatkan sebaik mungkin. Karena saat ini pemberian dana hibah tidak boleh diberikan setiap tahun berturut-turut.

Sementara itu Camat Damai, Ismid Yunus merasa bersyukur masjid yang ada di Kecamatan Damai mendapatkan dana hibah.

“Saya pastikan dana tersebut bisa dimanfaatkan sebaik mungkin oleh masjid yang dapat dana tersebut,” ujar Ismid Yunus. (arf).


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.