ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Fraksi DPRD Kutim Hadiri Peringatan Bulan Bung Karno

June 26, 2023 by  
Filed under Kutai Timur

Share this news

SANGATTA – Peringatan Bulan Bung Karno yang dipusatkan di Stadion Gelora Bung Karno, Sabtu (24/6/2023) memberikan semangat bagi seluruh kader dan pengurus Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan. Termasuk dari Kutai Timur yang turut hadir pada acara tersebut.

Ketua Umum PDI Perjuangan megawati Soekarno Putri meminta para anggota fraksi dalam memperjuangkan kepentingan dan kesejahteraan rakyat. Ia mengingatkan mereka bahwa perjuangan untuk rakyat adalah inti dari perjuangan partai tersebut.

Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kutim yang terdiri empat orang, hadir juga pada acara tersebut. Yakni, Ketua Fraksi Siang Geah, Wakil Ketua Faizal Rachman, Sekretaris Yusuf T Silambi dan anggota Yuli Sa’pang.

Menurut Faizal kehadirannya bersama rekan-rekan anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kutim merupakan kehormatan. Sebab, yang hadir pada acara itu tokoh-tokoh penting dari partai dan pengurus serta simpatisan dari seluruh Indonesia.

“Kami bangga bisa hadir pada acara peringatan Bulan Bung Karno tahun ini. Semoga ini bisa memberikan motivasi dan semangat bagi kami, untuk memperjuangkan rakyat di Kutim,” ujar Faizal.

Sedangkan Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kutim, Siang Geah menyambut baik pidato Ketua Umum PDI Perjuangan tersebut. “Kami merasa terhormat dapat hadir di puncak perayaan ini dan mendengarkan langsung pesan dari Ibu Megawati. Kami siap melaksanakan amanah partai dan bekerja keras untuk mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat Kutai Timur,” ujarnya.

Saat pidoto, Ketua Umum Megawati membangkitkan semangat bagi kader dan pengurus partai. Megawati menekankan pentingnya peran para anggota fraksi dalam memperjuangkan kepentingan dan kesejahteraan rakyat. Ia mengingatkan mereka bahwa perjuangan untuk rakyat adalah inti dari perjuangan partai tersebut.

“Rakyat itu akar rumput, kenapa? Karena lapangan ini (bayangkan saja) ada rumputnya, ditutupi, tapi nanti kalau dibuka, bisa cepat bertumbuh kembali. Jadi rakyat itu adalah Akar Rumput, itu tidak pernah bisa dipunahkan saudara-saudara ingat itu,” ujar Megawati.

“Karena apa kata Bung Karno, di dalam gubuk-nya rakyat miskin itulah energi perjuangan kepartaian berasal dan Tuhan bersemayam di gubuk-nya rakyat-rakyat miskin,” tutur Megawati.

Selanjutnya Ketua Umum, yang juga Putri bung Karno tersebut menyampaikan bahwa seluruh kader partai harus turun kebawah untuk bekerja langsung untuk rakyat. (adv)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.