ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

 Guru dan Siswa SLTP/SLTA Samarinda Dilatih Senam Hip Heart II

June 2, 2024 by  
Filed under Kesehatan

Share this news

SAMARINDA — Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Utama Kaltim menggelar Pelatihan Senam Hip Heart II bagi 24 orang Guru dan Siswa SLTP/SLTA Samarinda selama dua hari 1-2 Juni 2024, di Gedung Peratuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Kaltim.

“Kegiatan merupakan salah satu momen yang sangat penting bagi kita semua untuk meningkatkan kesadaran tentang upaya pencegahan penyakit jantung dan kardiovaskuler atau pembuluh darah sedini mungkin. Ini penting tidak hanya untuk diri kita sendiri tetapi juga untuk orang di lingkungan sekitar melalui senam,” ujar Ketua YJI Cabang Utama Kaltim Zainuddin Fanani saat membuka pelatihan.

Karenanya ia berharap peserta setelah selesai pelatihan dapat mengajak remaja yang lain untuk dapat bergabung dan membentuk klub jantung sehat remaja di sekolahnya masing-masing atau di lingkungan masing-masing.

Klub jantung sehat remaja adalah salah satu unit pelaksana teknis bidang preventif yayasan jantung Indonesia yang menyelenggarakan berbagai kegiatan promotif, preventif, dan rehabilitatif di bidang kesehatan jantung dan pembuluh darah yang dikelola dan diprakarsai remaja itu sendiri tetapi tetap dalam pengawasan YJI.

“Kita berharap ke depan adik-adik ini lah menjadi mitra meningkatkan kesehatan masyarakat melalui senam jantung sehat remaja. Makanya harus aktif dan reaktif menjadi pelopor hidup sehat,” serunya.

Ketua Panitia Sihabudin menyebut kegiatan bertujuan melakukan kaderisasi pelatih senam remaja, khususnya bagi Klub Jantung Sehat (KJS) dan Klub Jantung Remaja (KJR).

Kegiatan diikuti 3 orang perwakilan guru dan siswa dari masing – masing sekolah SMKN 1, SMKN 4, SMAN 2, SMAN 13, SMPN 2, SMPN 22, SMPN 34, dan SMPN 37.

Nampak hadir dalam acara pembukaan Wakil Ketua I Ardiningsih, Wakil Ketua II Achmadi, dan Sekretaris Moh Jauhar Efendi.(AM)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.