ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Koramil 0912/12 Melak Serahkan RLH dan Sembako Pada Warga Kurang Mampu

June 4, 2020 by  
Filed under Serba-Serbi

Share this news

SENDAWAR – Dalam rangka mewujudkan Karya Bhakti Bedah Rumah Layak Huni (RLH) secara serentak di wilayah Kodim 0912 Kutai Barat (Kubar), tepatnya di 13 Koramil se-Kubar.

Salah satu Koramil 0912/12 Melak sudah merealisasikan RLH ke salah satu warga di Kampung Melak Ilir, Kecamatan Melak, dengan sasaran rumah masyarakat yang benar – benar sangat membutuhkan bantuan untuk diperbaiki tempat tinggalnya sehingga menjadi layak huni.

Komandan Kodim 0912/Kbr, Letkol inf. Anang Sofyan Effendi melalui pesan whatsapp mengatakan sangat mengapresiasi terhadap kinerja Danramil beserta Babinsanya yang telah berupaya semaksimal mungkin memanfaatkan dana yang tersedia untuk mewujudkan sebuah karya TNI bagi rakyat.

“Semoga peran serta TNI AD ini dapat turut membantu pemerintah dalam mewujudkan masyarakat yang sejahtera,” katanya melalui pesan singkatnya kepada media ini Rabu sore (3/6/2020).

Menurutnya, yang utama adalah mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat yang bergotong royong untuk melaksanakan kegiatan sosial ini.

Sementara itu secara terpisah Danramil 0912/12 Melak, Kapten Arm. Edward mengatakan, salah satu program karya bhakti TNI AD menyerahkan Rumah Layak Huni dan juga Sembako kepada Ibu Hasanah (62) seorang janda, warga Kelurahan Melak Ilir, RT. 06 Kecamatan Melak.

“Kami atas nama Koramil 0912/12 Melak beserta anggota, didampingi Kapolsek Melak AKP. Toni beserta anggotanya dan perwakilan Camat Melak, serta tokoh masyarakat menyerahkan RLH dan juga sembako kepada masyarakat yang sangat membutuhkan,” ujar Edwar.

Dikatakan Edwar, disamping itu dalam keadaan penyebaran dampak covid 19 seperti sekarang ini, dapat meringankan beban hidup masyarakat yang kurang mampu, karena dampaknya sangat terasa sekali bagi masyarakat, terutama warga yang kurang mampu.

“Kami bersama masyarakat Kelurahan Melak Ilir bergotong royong membangunkan rumah Ibu Ida yang seorang janda sudah tua dengan hidup yang pas – pasan,” tandasnya.

Edwar menuturkan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI AD Kodim 0912/Kbr, salah satunya Koramil 12 Melak, dalam membantu kesulitan rakyat disaat rakyat sangat membutuhkan.

“Semoga apa yang sudah diberikan oleh TNI ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang betul – betul membutuhkan,” harapnya.

Edwar berharap, dengan adanya wabah covid 19 seperti ini, diharapkan kepada semua masyarakat agar selalu mentaati atauran protokol kesehatan, dengan memakai masker, rajin cuci tangan dan juga jaga jarak. (arf).


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.