ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Pj. Wali Kota Batu Lepas 204 Calon Jamaah Haji

June 12, 2023 by  
Filed under Religi, Sosial & Budaya

Share this news

BATU  – Pj. Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai melepas 204 Calon Jamaah Haji (CJH) plus petugas haji asal Kota Batu menuju Asrama Haji Sukolilo Surabaya, dari Masjid Sultan Agung, Kota Batu, Senin (12/6/2023) usai Sholat Subuh.

Tangis penuh haru bahagia menyelimuti keluarga CJH yang mendampingi untuk melepas anggota keluarganya pergi beribadah menunaikan rukun Islam kelima ini.

Pj. Walikota mengimbau seluruh jemaah untuk menjaga kesehatan dengan mengonsumsi makanan bergizi serta menjaga pola makan. Menurutnya, menjaga pola makan dan tidak stres merupakan kunci kesehatan dalam menjalani seluruh rangkaian ibadah haji. Jamaah dipesankan tetap jaga kesehatan dengan konsumsi makanan yang bersih, higienis dan jangan lupa minum vitamin.

Aries berharap jamaah pulang kembali ke Kota Batu membawa gelar haji mabrur,  Selain itu juga meminta CJH mendoakan Kota Batu menjadi kota yang lebih makmur dan masyarakatnya sejahtera.

“Saya nitip doa untuk kesejahteraan masyarakat dan Kota Wisata Batu lebih maju dan sejahtera,” tambah Aries.

Jemaah haji Kota Batu  masuk Asrama Haji Embarkasi Surabaya (AHES) hari ini pada pukul 07.00 WIB. Pemberangkatan jemaah menggunakan lima bis dan dua truk untuk mengangkut koper. Fasilitas ini merupakan dukungan dari Pemerintah Kota Batu melalui bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra).

Calon Jamaah Haji Kota Batu akan terbang ke Jeddah menggunakan maskapai penerbangan Saudia Airline dengan nomor penerbangan SV-5213. Lepas landas dari Bandara Internasional Juanda Selasa dini hari 13 Juni 2023 pukul 01.00 WIB dan diperkirakan tiba di Bandara Internasional King Abdul Aziz pukul 08.45 dengan selisih waktu empat jam. (Buang Supeno/adv)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.