ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Polsek Ngantang Adakan Musyawarah Desa Atasi  Bahaya PMK

June 17, 2022 by  
Filed under Serba-Serbi

Share this news

BATU  – Polsek Ngantang Polres Batu melibatkan Bhabinkamtibmas melaksanakan musyawarah dengan warga tentang ternak sapi yang masuk di Dusun Bendorejo Desa Sumberagung dan bahaya wabah PMK, Kamis (16/7/2022).

Kapolsek Ngantang AKP Hanis mengungkapkan, dalam musyawarah warga Dusun Bendorejo Desa Sumberagung melarang hewan ternak terutama sapi masuk di Dusun Bendorejo, karena ternak yang ada di Dusun Bendorejo dalam pemulihan.

“Kami juga berikan penjelasan kepada para warga yang memiliki ternak, apabila ditemukan tanda-tanda PMK agar pemilik segera melapor ke mantri hewan atau dinas terkait,” kata Hanis

Kapolsek AKP Hanis Siswanto menyebutkan dengan adanya kasus PMK pihaknya mengambil langkah antisipasi dengan melibatkan bhabinkamtibmas untuk melakukan pemantauan di desa binaan.

“Selain itu, Bhabinkamtibmas juga selalu memberikan sosialisasi kewaspadaan akan PMK serta memberikan edukasi kepada masyarakat terkait penyakit tersebut,” ungkapnya.

Ditegaskan Kapolsek, pihaknya   melakukan pemantauan kesehatan hewan di sejumlah warga peternak sapi. Hal itu dilakukan karena kasus Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) hingga saat ini belum juga hilang.

Seperti yang dilakukan Aipda Dadang Rudianto, Bhabinkamtibmas Desa Sumberagung Polsek Ngantang yang Selalu mengunjungi peternak yang ada di wilayah binaan.

AKP. Hanis mengungkapkan melalui pemantauan diharapkan bisa terpantau kondisi kesehatan ternak di wilayah Kecamatan Ngantang. Sedangkan edukasi diberikan agar masyarakat tidak resah dan takut terhadap PMK dan dapat melakukan langkah pencegahan.

Ditambahkan pihaknya juga terus berkoordinasi dengan dinas terkait tentang langkah pencegahan PMK. Warga juga diberikan cara pencegahan apabila di suatu wilayah terdapat kasus PMK agar tidak menyebar ke wilayah lain. (buang supeno)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.