ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

PT Pama Serahkan Santunan dan Sembako Murah

June 4, 2018 by  
Filed under Serba-Serbi

Share this news

SENDAWAR – Kegiatan bhakti sosial, melalui Corporate Social Responsibility (CSR) PT Pamapersada Nusantara bekerja sama dengan Pondok Pesantren (Ponpes), Sholat Alqur-an dan Sodaqoh (SAS), Sabtu (2/6/2018) bertempat di Ponpes SAS, jalan Sultan Hasanuddin, No. 545 RT. 03, Kelurahan Simpang Raya, Barong Tongkok, Kutai Barat (Kubar).

Deputi Pama Roby Garibaldi didampingi Kabag CSR Sandy menyrahkan sembako murah kepada warga

Rangkaian kegiatan bhakti sosial dan safari Ramadhan ini dilakukan oleh PT. Pama mulai dari awal bulan Ramadhan mendatangi  masjid – masjid yang ada di sekitar areal kerja PT. Pama, untuk memberikan sumbangan dan bingkisan bagi fakir miskin dan anak yatim.

Projeck Manager (PM) Pama, Toha Rusdianta melalui Deputi atau Wakilnya Roby Garibaldi mengatakan, menjelang peringatan HUT PT Pama yang ke 25 dan menyongsong bulan suci Ramadan menyelenggarakan kegiatan bhakti sosial melalui CSR Pama Trubaindo Cool Minning (TCM) dan  CSR nya Pama Bharinto Ekatam (BEK) bekerjasama dengan Ponpes SAS.

Penjualan sembako murah sebanyak 500 paket kepada warga di daerah Ring satu dan disalurkan bagi fakir miskin di beberapa kampung yang ada disekitar Ponpes SAS. Hasil dari penjualan sembako murah tersebut disumbangkan semuanya untuk keperluan Ponpes SAS, dan di terima langsung oleh pimpinan Ponpes SAS, Ustadz Pono  Abd. Kholik.

Pada sore hari dilakukan pemberian santunan kepada anak yatim dan piatu sebanyak 100 orang, meliputi semua Kecamatan yang ada di ring satu, Barong Tongkok, Kecamatan Melak, dan Kecamatan Tering. Kegiatan ini rutin dilakukan setiap bulan di tiap kecamatan yang ada di Kubar.

“Kebetulan ini bulan suci Ramadan kita lakukan di sore hari menjelang buka puasa, dan dilanjutkan dengan safari Ramadhan sekalian mendengarkan tausiah dari pimpinan Ponpes SAS, Ustadz Pono Abd Kholik,” kata Roby.

Roby berharap berharap keberadaan perusahaannya membawa manfaat dan kemaslahatan bagi warga Kubar. Ia juga mohon dukungan dan doanya agar dalam bekerja mendapat dukungan dan keselamatan serta mendapatkan hasil yang optimal.

Sementara itu Ustadz Pono Abd. Kholik menyampaikan, terima kapada perusahaan PT. Pama yang telah berbagi dengan kita di Ponpes ini. Melalui bazar murah ia berharap  masyarakat mengetahui keadaan Ponpes SAS yang jauh di dalam di Kampung Simpang Raya. (arf)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.