ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

PT TCM & BEK Bagikan 8 Ekor Sapi Kurban di Area Kubar

June 28, 2023 by  
Filed under Religi, Sosial & Budaya

Share this news

SENDAWAR РPerusahaan Tambang Batubara, PT. Trubaindo Coal Mining (TCM) dan Bharinto Ekamtama (BEK) membagikan bantuan sebanyak delapan ekor sapi kurban ke beberapa Kampung dan Kecamatan  binaannya di Kabupaten Kutai Barat (Kubar). Hal ini secara rutin dibagikan setiap tahun oleh perusahaan PT. TCM & BEK menjelang perayaan hari raya idul adha.

Pimpinan PT. TCM yang di wakili CD Head Jones Silas saat ditemui media ini saat menyerahkan bantuan sapi kurban di salah satu masjid Al – Amin yang ada di Kampung Damai Kota, Kecamatan Damai mengatakan, bantuan sapi kurban ini selalu dibagikan perusahaan setiap tahun sekali menjelang hari raya idul adha.

“Setiap tahun kami bagikan kepada kampung-kampung binaan yang ada di sekitar kami menjelang peringatan hari raya Idul Adha,”kata Jones Silas, Selasa (27/6/2023).

Dikatakannya, Perusahaan PT. TCM saat ini ada beberapa anak perusahaan atau subcontractor yang tergabung dalam forum CSR, dan setiap tahun selalu koordinasi untuk menyalurkan hewan kurban tersebut agar tidak tumpang tindih penyaluran nya.

“Tujuannya agar semua masjid yang ada di kampung binaan kami kebagian secara merata,” ungkapnya.

Jones berharap, apa yang diberikan perusahaan ini terhadap masyarakat semoga bermanfaat, dan ini adalah sumbangsih perusahaan kepada masyarakat sekitar tambang, jangan dilihat dari seberapa perusaan memberi.

“Lihatlah kepedulian kami kepada masyarakat yang ada di sekitar perusahaan,” ungkapnya.

CD Head PT. BEK Kristina menambahkan, menyambut hari raya Idul Adha 1444 H, BEK memberi3 ekor sapi di area Kubar, 1 di Melak Islamic Center, 1 di Masjid Agung Barong Tongkok dan 1 bagi karyawan BEK di Belaban.

Sedangkan TCM ada 5 ekor sapi di Masjid Mujahirin Camp Bunyut, Masjid Alfalah Camp Adong, Masjid An-Nur Kampung Lambing, Masjid AlAamin Damai Kota dan Masjid Dilangputi.

“Kami berharap di hari raya Idul Adha 1444 H ini BEK memberikan dampak yang positif dalam hidup bermsyarakat Saling memberikan manfaat dan meringankan beban para duafa yang belum beruntung,” tuturnya.

Jones Silas dan Kristina berharap doanya kepada semua masyarakat agar manajemen dan karyawan yang ada di perusahaan TCM & BEK di beri kelancaran dan keselamatan dalam bekerja tanpa halangan suatu apapun agar kedepannya apabila produksi tetap lancar perusahaan bisa selalu berbagi dengan masyarakat.

Sementara itu ketua masjid Al – Amin Kampung Damai Kota Taufikurrahman mengucapkan terimakasih kasih kepada perusahaan TCM & BEK atas bantuan sapi Kurban di hari raya Idul Adha 1444 H untuk masjid Al – Amin, kepedulian perusahaan kepada masyarakat yang ada di sekitar tambang cukup luar biasa, setiap tahun secara rutin perusahaan selalu berbagi dengan masyarakat binaannya.

“Kami hanya bisa membalas dengan doa agar manajemen dan karyawan selamat dalam bekerja dan produksinya semakin lancar, jaya terus TCM & BEK,” ungkapnya. (arf)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.