ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Warga Inginkan Bantuan Alat Pertanian dan Infrastruktur

June 26, 2023 by  
Filed under Kutai Timur

Share this news

SANGATTA  –  Sebagian besar warga menginginkan pembangunan infrastruktur maupun bantuan alat pertanian. Sebab, sebagian besar warga berprofesi sebagai petani, sehingga mereka menginginkan bantuan yang bisa mendukung kesehariannya.

Hal itu diungkapkan Wakil Ketua DPRD Kutim H

Arfan

an, Senin (26/6/2023), ketika ditanya terkait aspirasi masyarakat selama ini. Menurutnya, banyak usulan yang disampaikan masyarakat kepada reken-rekan anggota dewan saat melaksanakan reses beberapa waktu lalu.

Bukan itu saja. Jalan pendukung pertanian juga diusulkan, guna memperlancar saat pengangkutan hasil panen di masa mendatang. Seperti di Teluk Pandan dan Bengalon, sebagian warga menginginkan pembangunan jalan pendukung pertanian.

Dalam gelaran reses tersebut, terdapat beberapa usulan yang dominan, seperti bantuan peralatan pertanian dan semenisasi jalan poros desa. Pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin memperjuangkan aspirasi masyarakat tersebut.

“Dalam kunjungan itu, rata-rata masyarakat minta bantuan di bidang pertanian, seperti bantuan pupuk, dan juga alat pertanian atau perkebunan untuk memudahkan mereka bertani dan meningkat produktivitas,” ungkap politisi Nasdem tersebut.

Dikatakan, berbagai usulan masyarakat terkait pembangunan infrastruktur maupun yang lainnya, akan terus diperjuangkan secara maksimal oleh anggota DPRD Kutim. Para wakil rakyat itu ikut memperjuangkan melalui pokok-pokok pikiran yang disampaikan kepada Dinas teknis, untuk ditindaklnjuti.

Seperti yang pernah dilakukan saat reses ke sejumlah daerah, seperti Bengalon, Rantau Pulung dan Teluk Pandan beberapa waktu lalu, Arfan juga memperoleh banyak aspirasi dari masyarakat yang dikunujunginya.

Menurutnya usulan itu, adalah hal yang memang dibutuhkan petani karena memang rata-rata masyarakat di Desa Teluk Pandan menggantungkan hidupnya di sektor pertanian.

“Selain menyerap aspirasi, kegiatan ini juga merupakan ajang silaturahmi dengan konstituen di daerah pemilihan,” terang Arfan.

Karena banyak usulan, pihaknya akan berusaha memperjuangkan dna berkoordinasi dengan dinas terkait, agar usulan itu bisa direalisasikan melalui dinas teknis. (adv)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.