ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Arfan : Pemkab Bisa Percepat Pembangunan Infrastruktur

July 1, 2023 by  
Filed under Kutai Timur

Share this news

SANGATTA– Wakil Ketua DPRD Kutim H Arfan meminta kepada Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim), untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan infrastruktur. Hal ini akan membantu dalam penyerapan anggaran tahun 2023 ini, karena sudah memasuki semeter kedua.

Apalagi menurut Arfan, selama ini banyak masyarakat yang mengeluhkan tentang pembangunan infrastruktur. Mendengar hal itu, Bupati Kutim Ardiansyah merespon degan baik, sehingga pembangunan infrastruktur jalan menjadi prioritas.

Arfan

“Kami sangat mendukung program prioritas pembangunan infrastruktur yang dilaksanakan Pemkab Kutim. Hal ini justru akan mengejar ketertinggalan pembangunan, baik di perkotaan, pedesaan maupun di kawasan pesisir,” ujar Arfan.

“Saya selalu mengingatkan, ada pemerintah memprioritaskan pembangunan infrstruktur. Sebab, selama ini banyak dikeluhkan masyarakat, sehingga bupati berjani akan memprioritaskan selama memimpin Kutim,” ujar Arfan, Sabtu (1/7/2023).

Politis Partai Nasdem ini berharap, pembangunan infrastruktur yang dijanjikan Bupati Ardiansyah itu bisa dilaksanakan dengan sasaran yang merata. Sehingga masyarakat di kecamatan, baik pedalaman maupun pesisir tak lagi mengeluhkan persoalan yang sama.

“Jika infrastruktur jalan baik maka pembangunan daerah juga akan berjalan dengan lancar. Hal ini akan membantu masyarakat dalam memperlancar perekonomian dan transportasi,” tambah Arfan.

Bahkan menurut Arfan, Bupati berjanji kepada masyarakat bahwa 50 persen anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) selama masa jabatannya, akan digunakan untuk pembangunan infrastruktur. “Kami menyambut baik hal ini, karena sesuai dengan keinginan masyarakat yang juga kondisi jalan bisa lebih baik lagi ke depannya,” ujar Arfan. (adv)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.