ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Asti Dukung Gelaran Event,  untuk Tingkatkan Ekonomi dan Pariwisata

July 8, 2023 by  
Filed under Kutai Timur

Share this news

SANGATTA –  Wakil Ketua DPRD Kitim Hj Asti Mazar mendukung Dinas Pariwisata (Dispar)  Kutim yang menggelar sejumlah event.  Sebab,  kegiatan itu bisa meningkatkan perekonomian masyarakat dan pariwisata.

“Sejumlah event yang dilaksanakan Pemkab Kutim,  dalam hal ini Dispar,  berlangsung semarak dan ramai. Kegiatan itu juga mampu meningkatkan perekonomian masyarakat. Setidaknya,  pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM)  hidup dan peredaran uang lebih cepat di masyarakat,” ujar Asti Mazar.

Seperti diketahui,  beberapa waktu lalu,  Dispar Kutim menggelar sejumlah event ekonomi kreatif di Sangatta.  Kegiatan itu diikuti sejumlah pelaku usaha dan banyak dikunjungi masyarakat.

Kgiatan menampilkan sejumlah pagelaran tari nusantara, seperti perwakilan paguyuban, hudoq, Sangatta Etnic Carnaval, artis lokal hingga nasional. Kemudian, ada lomba-lomba yang meliputi stan kreatif kerajinan, kreasi kuliner, serta fashion show.

Asti Mazar

Menurut politisi Partai Golongan Karya (Golkar)  ini,  kegiatan itu menjadi salah satu tujuan untuk meningkatkan destinasi wisata Kutim dan mampu mendorong kreativitas anak muda untuk berkarya dan bisa menghasilkan.

Dikatakan,  kegiatan tersebut juga bisa mempromosikan destinasi wisata di daerah ini.  Dari festival ini akan dapat meningkatkan dan mendorong UMKM, Ekraf supaya lebih berkembang dan maju.

“Sebagai mana kita ketahui dengan majunya pariwisata otomatis ekonomi masyarakat akan bangkit. Untuk itu kita sama-sama mendukung mempromosikan dan mengenalkan destinasi  wisata Kutim yang merupakan tugas dan tanggung jawab bersama, supaya bisa dikenal tingkat regional, nasional, bahkan internasional,” ujar Asti.

Dikatakan,  event-event seperti ini bertujuan untuk mempromosikan dan memperkenalkan  masyarakat Kutim,  msyarakat Kutim harus bangga memiliki kekayaan alam yang luar biasa yang disebut dengan  Magic Land atau tanah ajaib.

“Ke depan kita harus bisa mempersiapkan destinasi pariwisata Kutim  dengan sebaik-baiknya, ketika IKN sudah menetap di Kaltim. Sejak sekarang kita harus mepersiapan diri sebagai daerah penyangga IKN,” kata Asti. (adv)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.