ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Asti Jalin Kerjasama dengan OPD untuk Realisasikan Aspirasi Masyarakat

July 13, 2023 by  
Filed under Kutai Timur

Share this news

SANGATTA – Pokok-pokok pikiran (Pokir) anggota dean sebagian telah terealiasi melalui anggaran murni tahun 2023 ini. Termasuk Wakil Ketua I Asti Mazar, sebagian besar pokirnya tekah dilaksanakan bekerjasama dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) teknis.

“Ketika saya melakukan reses ke Daerah Pemilihan (Dapil) dan menyerap aspirasi tahun lalu, usulan masyarakat tersebut sudah direalisasikan tahun anggara 2023 ini. Sebagian besar aspirasi itu memamg yang diperlukan masyarakat,” kara Asti Mazar, Kamis (13/7/2023).

Menurut dia, semua aspirasi menyentuh beragam jenis kalangan masyarakat. Seperti keagamaan, kepemudaan, pariwisata, pemberdayaan perempuan, olahraga maupun Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Asti Mazar

Aspirasi masyarakat itu dilaksanakan melalui program dinas terkait. Antara lain Dinas Pariwisata, Dinas UMKM dan Koperasi, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA), termasuk OPD lain.

Dalam merealisasikan aspirasi tersebut, pihaknya juga melibatkan para tokoh. Seperti para pemuda, tokoh masyarakat maupun pedagang kecil di daerah ini.

“Lebih dari 10 aspirasi sudah dijalankan. Mulai dari pemberdayaan perempuan, pembinaan olahraga, kegiatan pemuda, sampai hiburan rakyat yang melibatkan UMKM lokal,” tutur politisi Golkar itu, saat diwawancarai wartawan.

Dikatakan, sejumlah kegiatan yang telah dilaksanakan mampu memantik animo masyarakat. Antara lain pelatihan peningkatan keterampilan kaum perempuan dalam bidang menjahit.

“Ada beberapa program yang Alhamdulillah berjalan lancar. Selain kegiatan tadi, ada pula menjadi narasumber sosialisasi pendidikan politik untuk pemilih pemula,” paparnya.

“Insya Allah dalam waktu dekat kembali akan menggelar even pemuda. Ditunggu aja, seperti tahun lalu menggerakkan kaum melenial. Intinya, kami melakukan ini untuk meningkatkan kreativitas anak muda agar terus maju dan berkembang,” pungkasnya. (adv)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.