ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Cegah Paham Radikal Terorisme, BNPT Gelar Dialog Kebangsaan di Kota Batu

July 15, 2022 by  
Filed under Serba-Serbi

Share this news

BATU – Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menggelar silaturrahmi dan dialog kebangsaan bersama Forkopimda Kota Batu di Graha Pancasila Balai Kota Among Tani, Kamis (14/7/2022).

Dialog Kebangsaan ini merupakan agenda rutin BNPT yang bertujuan untuk mengajak seluruh pihak, khususnya tokoh agama dan masyarakat dalam mencegah paham radikal terorisme.

Wakil Wali Kota Batu, H. Punjul Santoso, mengatakan, Pemerintah Kota Batu menyambut baik kegiatan ini. Sebab, perlu adanya sinergi dengan seluruh elemen masyarakat untuk menangkal radikalisme.

“Vaksinasi ideologi dibutuhkan untuk menangkal ancaman yang bisa memecah belah persatuan dan kesatuan, dibutuhkan sinergi dari seluruh elemen masyarakat,” kata Punjul.

Punjul Santoso menambahkan, pemahaman masyarakat terkait wawasan kebangsaan, bela negara dan cinta tanah air perlu ditingkatkan karena semua berpotensi terpapar paham radikalisme.

Sementara itu, Kepala BNPT RI, Komjen Pol. Boy Rafli Amar, menuturkan, pencegahan paham radikal terorisme harus terus digiatkan dalam rangka menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tetap rukun, bersatu dan harmonis.

“Perkembangan dinamika saat ini perlu diperhatikan. Generasi muda harus diberi semangat nasionalisme dan bela negara, jika tidak difasilitasi maka bisa terjadi disorientasi dengan negaranya sendiri,” kata Komjen Pol. Boy Rafli Amar. (buang supeno)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.