ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

CV BMJ Perkenalkan Kukar Melalui Material Bangunan

July 14, 2010 by  
Filed under Serba-Serbi

Share this news

Tenggarong-vivaborneo.com, JIKA berbicara mengenai peralatan atau bahan bangunan, kebanyakan kita berfikir bahwa peralatan atau bahan bangunan tersebut berasal dari luar Kalimantan.

CV BMJ ikut ambil bagian dalam Expo ERau 2010, perkenalkan produk lokal.

CV BMJ ikut ambil bagian dalam Expo ERau 2010, perkenalkan produk lokal.

Tahukah anda, bahwa sejak 2006 lalu di Kutai Kartanegara (Kukar) telah berdiri wadah industri material bangunan. Ya, CV Bintang Mas Jaya (BMJ) namanya yang berada di L1 Desa Bukit Raya Tenggarong Seberang.

Pimpinan CV BMJ H Qudhori mengatakan, produk perdananya adalah Tandon air bermerek Lembuswana yang telah dibuat sejak empat tahun dengan jumlah produksi 50 unit tandon per hari.

Dalam beberapa tahun terakhir pihaknya juga membuat produk lainnya yaitu, selang benang gorden hose berbagai ukuran, selang DOP Masrion berbagai ukuran, Talang Kotak, closet, kawat harmonika hingga beraneka ember.

“Produk-produk kami untuk sementara hanya memenuhi kebutuhan di wilayah Kaltim, karena lebih mudah dijangkau,” ujarnya saat dihubungi, Rabu (14/7) kemarin.

Saat ditanya kenapa menggunakan merk Lembuswana, H Qudhori menjelaskan dirinya ingin memberi tahu kepada konsumennya bahwa produk itu dibuat di Kukar.

“Sekaligus¬† ingin memperkenalkan Kukar melalui produk-produk kami,” ungkapnya.

Dirinya juga mengatakan bahwa produk-produknya itu tidak kalah dengan produk lain buatan di pulau Jawa, karena bahan yang digunakan sama dengan produk luar Kalimantan lainnya. Bahkan harganya bisa lebih bersaing, lantaran ongkos drop barang lebih rendah, tidak seperti barang dari luar Kalimantan.

Hingga saat ini CV BMJ telah mempekerjakan 100 karyawan, dengan perbandingan 95 persen karawan lokal (dari Kaltim) dan hanya 5 persen non lokal.

Pada Erau ini, CV BMJ juga memanfaatkan kesempatan untuk memeperkenalkan produk-produknya dengan ikut serta pada Erau Expo 2010 di arena Equistrian Kompleks Olahraga Kukar Tenggarong seberang, dengan harga special promo.  (vb/heru)


Share this news

Respon Pembaca

2 Komentar untuk "CV BMJ Perkenalkan Kukar Melalui Material Bangunan"

  1. reno on Mon, 15th Sep 2014 2:01 am 

    pak , bisa minta nomor orang yang berwenang di cv bmj tersebut tidak ?

  2. Muhammad yasin on Thu, 21st May 2020 5:39 pm 

    Cp boss…

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.