ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Dispusip Berau Gelar Bimtek Bagii Pengelola Perpustakaan Kampung Hingga PT

July 12, 2023 by  
Filed under Berau

Share this news

TANJUNG REDEB – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Kabupaten Berau melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Manajemen Pengelolaan Perpustakaan bagi pengelola Perpustakaan Kampung, Sekolah dan Perguruan Tinggi (PT).

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari ini meningkatkan pengetahuan kepustakawanan bagi pengelola perpustakaan, khususnya penyelenggaraan pelayanan perpustakaan, pengetahuan dan keterampilan dasar dalam pengelolaan perpustakaan bagi pengelola perpustakaan.

“Mengelola sebuah perpustakaan tentunya diperlukan kemampuan manajemen yang baik serta dapat memahami tentang pentingnya otomasi perpustakaan, layanan perpustakaan, akreditasi perpustakaan dan pengimplementasian program kerja perpustakaan,” kata Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Berau Yudha Budisanthosa saat membuka acara, Selasa (11/07/2023).

Kegiatan ini juga dibarengi dengan sosialisasi proper dengan judul strategi peningkatan literasi melalui perpustakaan yang aktif,kreatif, edukatif dan menarik (Sipenapakem).

Yudha berharap setelah ini peserta pengelola perpustakaan kampung, sekolah dan perguruan tinggi dapat menyerap ilmu maupun informasi yang diberikan dan mengaplikasikan materi secara langsung dilapangan guna mewujudkan pengelolaan perpustakaan yang baik yang bisa menunjang kebutuhan informasi bagi pemustaka dan menjadikan perpustakaan yang layak kunjung. (adv-dpk kaltim)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.