ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

DPRD Kutim Segera Koordinasikan ke Eksekutif Terkait Progres Realisasi Anggaran

July 4, 2023 by  
Filed under Kutai Timur

Share this news

SANGATTA – Wakil Ketua Satu DPRD Kutai Timur (Kutim) Asti Mazar mengatakan terkait progres realisasi anggaran perangkat daerah, menurutnya dari DPRD Kutim bakal segera berkoordinasi dengan eksekutif. Pasalnya sampai detik ini ia mengakui belum mendapatkan informasi yang akurat tentang serapan anggaran yang sangat lambat itu.

Hal itu ungkapkan Asti Mazar saat diwawancarai wartawan usai rapat badan musyawarah di Kantor DPRD Kutim, Senin (3/7/2023)

Asti Mazar

“Makanya kami menjadwalkan kegiatan DPRD untuk membahas perubahan dan anggaran murni 2024 lebih cepat. Karena tidak ingin seperti tahun sebelumnya bisa berlarut-larut nantinya. Kita minta di bulan Juli. Jadi dalam jadwal itu pula bakal termasuk pembahasan kenapa bisa lambat serapan anggaran,” kata Asti.

Dalam kegiatan tersebut, pihaknya bakal mengupas segala persoalan lambatnya serapan anggaran yang membelit para perangkat daerah.

“Kami kan fungsi pengawasan, untuk itu harus mengetahui apa kendala-kendala terjadi. Sehingga serapan anggaran bisa lambat,” ucapnya.

Ia menduga kendalanya perangkat daerah persoalan anggaran itu bisa jadi karena persoalan administrasi yang ribet ataupun hal lainnya. Pasalnya dia sampai juga belum bertanya dan dapat informasi dari perangkat daerah yang serapan anggarannya lambat.

“Karena para perangkat daerah juga saya lihat masih sering rapat koordinasi keluar daerah. Kita pun tak paham kenapa harus keluar daerah. Dan kami sudah merencanakan di jadwal DPRD bakal menuangkan pertanyaan persoalan tersebut,” ujar politisi Partai Golkar itu.

Wanita berjilbab ini menegaskan persoalan itu tak diketahui oleh legislatif karena banyaknya kegiatan yang digelar perangkat daerah di luar Kutim itu memang kegiatan mereka saja dan legislatif tak diundang. (adv)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.