ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Hempas Sampah, Pantai Corong Elok Berseri Kembali

July 9, 2023 by  
Filed under Serba-Serbi

Share this news

PANAJAM – Pantai Corong tampak elok berseri kembali usai Kelompok Sadar Wisatawa (POKDARWIS) Sinar Bahari bersama Mahasiswa KKN 49 Universitas Mulawarman dan pegawai kelurahan menyusuri bibir pantai membersihkan Pantai Corong Kelurahan Tanjung Tengah, Panajam Paser Utara, Sabtu (8/7/2023).

Kegiatan rutin bulanan yang dilakukan Pokdarwis Sinar Bahari setiap  Jumat dengan menggerakan kesadaran warga untuk menjaga kebersihan pantai corong guna meningkatkan kenyamanan pengunjung dan ketertiban penjual di sekitar pantai corong.

Ketua Pokdarwis Sinar Bahari Wantono Mustofa mengatakan sampah yang ada di Pantai Corong berasal dari laut, penjual makanan dan pengunjung pantai yang sembarangan membuang sampah.

“Sampah di pantai ini 70 persen berasal dari laut dan 30 persen dari penjual dan pengunjung,” ucap pria yang akraab disapa Iwan.

Dirinya menambahkan titik pembersihan yang diutamakan terletak pada titik kumpul wisatawan di jalur masuk pantai corong dengan volume samapah yang beragam.

“Setiap kita melakukan pembersihan, kita  mengunpulkan sampah tiga hingga empat karung, tapi tidak menentu,” ungkapnya.

Dirinya juga mengaku sangat bersyukur kegiatan kali ini dapat dilakukan bersama Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) angkatan 49 Universitas Mulawarman beserta pegawai Kelurahan Tanjung Tengah.

“Kalaupun selepas KKN nanti teman-teman ini ada kesempatan datang kembali pastinya kita sangat ingin bisa bertukat pendapat untuk kedepannya pengelolaan Pantai Corong ini,” harap Iwan.

Senada dengan Iwan, Lurah Tanjung Tengah  Saiful Bahri menyambut hangat dedikasi dan partisiapan gerakan ini mendukung kegiatan lingkungan.

“Harapan kedepannya bisa dibantu support dan promosi agar pantai corong booming kedepanya, kami juga berupaya untuk meningkatkan pariwisata dengan segala Kondisi dan fasilitas yang ada,” ungkap Saiful. (aj)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.