ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

HUT Bhayangkara Ke-77 di Batu Di Warnai Joget Sandukan Bersama

July 2, 2023 by  
Filed under Serba-Serbi

Share this news

BATU – Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsudin mengungkapkan peringatan Hari Bhayangkaran ke-77 menekankan pada upaya merajut kebersaman dengan berbagai komponen masyarakat.

“Peringatan Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023, Polri berupaya meningkatkan kebersamaan dengan berbagai kegiatan seperti bhakti sosial baik eksternal maupun internal. Sehingga mampu ciptakan persatuan dan kesatuan di Batu,” kata Oskar Syamsudin usai resepsi tyasakuran di Graha Pancasila Balaikota Among Tani Kota Batu, Sabtu (1/7/2023).

Berbagai kegiatan digelar Polres Batu dalam peringatan hari Bhayangkara ke-77 dengan melibat semua komponen masyarakat Batu, seperti TNI, OPD dan instansi pemerintah, pihak swasta, ormas, seniman, paguyuman, mahasiswa maupun pelajar.

“Kita targetkan bagaimana cipta kondisi kota Batu aman, terkendali, damai dan sejuk jelang dan pada waktu pelaksaaan maupun usai Pemilu 2024. Oleh karena itu semua komponen bangsa yang ada di kota Batu kita undang dalam mengikuti upacaran HUT Bhayangkara ini,” lanjutnya.

Hari Bhayangkara tahun ini mengusung tema Polri Presisi untuk Negeri,  Pemilu Damai Menuju Indonesia Emas.  Salah satu fokus utama peringatan Hari Bhayangkara 2023 adalah komitmen Polri dalam beradaptasi dengan perkembangan yang semakin pesat serta mengajak masyarakat untuk menjadi cerdas dalam menghadapi tantangan.

Upacara HUT Bhayangkara ke-77, Polres Batu menyelenggarakan kegiatan di halaman Balaikota Among Tani Kota Batu, Sabtu (1/7/2023), berlangsung meriah apalagi dengan tampilnya  pargelaran kesenian sandukan yang mengajak semua peserta upacara termasuk Kapolres Batu, PJ.Walikota Batu Ares Agung Paewai, Kajari Agus Rujito, Ketua DPRD Batu Asmadi dan undangan lainnya mengikuti tarian sandukan. Praktis suasana pagi yang dingin semakin hangat.

Acara juga dimeriahkan dengan Parade Paramotor yang mengelilingi langit tempat berlangsungnya acara dengan membawa spanduk ucapan selamat HUT Bhayangkara dan bendera Merah putih serta penampilan polisi cilik. (Buang Supeno)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.