ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Joni Bantu Pupuk Kepada Poktan Cahaya Baru Bengalon

July 14, 2023 by  
Filed under Kutai Timur

Share this news

SANGATTA – Kelangkaan pupuk dan tingginya harga pupuk di kalangan petani, memperoleh tanggapan Ketua DPRD Kutim H Joni. Guna meringankan beban petani tersebut, khususnya di Desa Sekereat, Kecamatan Bengalon, ia membantu pupuk kepada kelompok tani.

Ketika melakukan kunjungan kerja ke Desa Sekerat, Kecamatan Bengalon beberapa waktu lalu, Joni memberikan bantuan pupuk kepada Kelompok Tani (Poktan) Cahaya Baru. Bantuan itu diterima Ketua Kelompok Tani Cahaya Baru Muhamamd Kasim.

“Keresahan petani ada saat padi atau hasil bumi lainnya masuk proses pemupukkan, lantaran langka dan harganya tinggi. Tentunya hal itu memengaruhi kualitas hasil panen mereka. Ini tentu menjadi tanggung jawab kita khususnya sebagai perwakilan masyarakat di lembaga legislatif,” ungkap Joni.

Joni menuturkan bahwa pupuk saat ini menjadi salah satu tantangan terbesar para petani, harganya mulai melonjak sampai kelangkaan di pasaran. Sehingga sebagian besar petani mengeluhkan kondisi seperti ut.

Dirinya berharap dengan adanya bantuan pupuk tersebut bisa bermanfaat bagi para petani, dan sedikit meringankan bagi petani itu sendiri. Sehingga hasil panennya bisa semakin melimpah ke depannya.

“Melalui aspirasi ini, bisa menambah hasil panen petani serta berimbas pada finansial yang akan didapat kemudian setelah panen. Jangan lihat dari jumlahnya, semoga ke depanya program ini terus bergulir,” ucap Joni.

Sementara itu, Ketua Kelompok Tani Cahaya Baru Muhammad Kasim menyampaikan rasa terima kasih dan berharap kedepannya Ketua DPRD Kutim maupun anggota DPRD Kutim yang lain memperjuangkan aspirasi masyarakat dalam bidang pertanian, khususnya Kelompok Tani Cahaya Baru.

“Kami sangat berterima kasih atas kunjungan sekaligus bantuan pupuk yang telah diberikan, semoga nantinya bisa meningkatkan hasil panen kami dan bantuan ini memang sudah lama kita harapkan,” pungkasnya. (adv)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.