ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Joni Bantu Pupuk kepada Poktan Sumber Pangan Teluk Pandan

July 11, 2023 by  
Filed under Kutai Timur

Share this news

SANGATTA – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutai Timur (Kutim), Joni belum lama ini melakukan kunjungan ke Kelompok Tani (Poktan) Sumber Pangan di Desa Teluk Pandan, Kecamatan Teluk Pandan. Dalam kunjungan tersebut,  dia bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD)  terkait menyalurkan pupuk kepada  kelompok tani.

“Alokasi anggaran pembelian pupuk tersebut merupakan pokok pikiran saya,  untuk disalurkan ke petani di daerah pemilihan (Dapil) II. Di antaranya bantuan pupuk pertanian Nitrogen Fospor Kalium (NPK) sebanyak 2.600 kilogram (Kg) atau 2,6 ton kepada Poktan Sumber Pangan,” ujar Joni.

Ia mengaku pupuk yang diberikan memiliki kualitas yang sangat bagus dan bukan subsidi. “Artinya, kadarnya juga sangat bagus untuk tanaman. Apalagi sekarang musim penanaman cabai dan kacang panjang, sehingga bantuan inj sangat pas dan tepat waktu,  karena jelang musim tanam,” tambah politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP)  ini.

Joni berharap dengan bantuan pupuk ini maka hasil pertanian di masa depan, terutama pada musim tanam dapat mencapai target yang diharapkan dan memberikan hasil yang lebih memuaskan.

“Mudah-mudahan hasil tanaman para petani bisa subur dan hasilnya juga memuaskanlah,” ucapnya.

Dia menilai sangat tepat bantuan pupuk ini disalurkan sekarang.  Apalagi petani mau menanam cabai dan kacang panjang. Diharapkan dengan kedatangan pupuk yang tepat waktu ini, tidak akan ada kendala dalam proses penanaman.

Selain itu, Joni mengungkapkan rasa terima kasih kepada Poktan Sumber Pangan dan berharap agar komunikasi dan silaturahmi antara mereka tetap lancar. Kemudian, lanjut dia, bantuan ini dapat terus berjalan dengan baik di masa mendatang.

Ketua Poktan Sumber Pangan, Eko Subowo menyampaikan terima kasih atas kunjungan dan bantuan yang diberikan oleh Ketua DPRD Kutim. Dia berharap,  bantuan tak hanya berhenti saat ini,  namun bisa berkelanjutan.  Sebab,  belakangan ini pupuk harganya cukup mahal,  sehingga menambah ongkos produksi bagi petani.

“Melalui Bapak Joni, aspirasi kami sudah terwujud di kelompok kami (Sumber Pangan). Kami berharap bantuan ini benar-benar dapat bermanfaat bagi kelompok kami, dan di masa depan kami dapat memberikan hasil panen yang maksimal,” harap Eko Subowo.

Ia berharap agar Ketua DPRD Kutim dan seluruh anggota lainnya terus berjuang untuk mewakili aspirasi masyarakat di sektor pertanian, terutama bagi Kelompok Tani Sumber Pangan.(adv)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.