ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Joni dan OPD Teknis Tinjau Lokasi Pembuatan Drainase di Teluk Pandan

July 21, 2023 by  
Filed under Kutai Timur

Share this news

SANGATTA – Setelah menerima usulan masyarakat terkait perbaikan drainase di desa Danau Redan, Kecamatan Teluk Pandan melalui asprasi pokok-pokok pikiran di DPRD, Ketua DPRD Kutim H Joni mengajak kepada dinas teknis untuk meninjau langsung ke lapangan. Apaah usulan itu pantas untuk diperjuangkan dan direalisaskan nantinya.

“Begitu menerima usulan dari masyarakat, saya langung mengajak dina steknis yang nantinya mengerjakan secara teknis. Kami hanya memperjuangkan melalui pokok pikiran di lembaga legislatif. Sedangkan pengerjaan berada di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) teknis,” ujar Joni, Jumat (21/7/2023).

Kunjungannya ke lapangan bersama dina steknis  tersebut dilakukan sebagai bagian dari upaya pemerintah daerah untuk memahami secara langsung permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat dalam menghadapi masalah genangan air dan banjir yang seringkali melanda wilayah RT 07, Desa Danau Redan. Rencana pembuatan drainase dianggap sebagai langkah konkrit untuk mengatasi masalah tersebut.

“Saya bersama dinas terkait, turun ke lapangan untuk melihat langsung rencana pembuatan drainase di RT 07, Desa Danau Redan, Kecamatan Teluk Pandan,” ujarnya.

Sebelumnya Joni juga pernah menegaskan bahwa pemerintah daerah akan selalu mendukung dan memperhatikan aspirasi serta kebutuhan masyarakat. Terutama terkait infrastruktur dasar yang menjadi tanggung jawab pemerintah dalam menciptakan lingkungan yang lebih baik.

Rencana pembangunan drainase di RT 07, Desa Danau Redan, Kecamatan Teluk Pandan ini direncanakan akan segera diajukan ke dalam program pembangunan daerah dalam waktu dekat. Diharapkan dengan kerja sama yang baik antara pemerintah dan masyarakat, permasalahan banjir dan genangan air di wilayah tersebut dapat diminimalisir bahkan diatasi sepenuhnya.

“Semoga dengan akan dibuatnya drainase ini air tidak meluber kemana-mana. Sesuai dengan permintaan masyarakat,” tutupnya. (adv)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.