ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Joni Wakili Fraksi Nasdem Serahkan Draft Pandangan Umum ke Wabup

July 18, 2023 by  
Filed under Kutai Timur

Share this news

SANGATTA – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Joni mewakili Fraksi Nasional Demokrat (Nasdem) menyerahkan draft pandangan umum rancangan Kebijakan Umum APBD (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) tahun 2024, kepada Wakil Bupatu (Wabup) Kasmidi Bulang.

Fraksi Nasdem DPRD Kutai Timur yang beranggotakan 5 orang yakni Arfan, Piter Palinggi, Paryunita Utami, dan Ubaldus Badu mengikuti bimbingan teknis (bimtek) ke Jakarta. Bimtek tersebut digelar pada Minggu (16/7/2023) sore di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

“Kebetulan pada hari ini ada satu fraksi yang tidak bisa menyampaikan pandangan fraksinya dikarenakan ada bimtek dari partai, biasanya acara partai diwajibkan hadir bagi anggota fraksinya,” ungkap Joni, Senin (17/7/2023)

Kendati demikian, acara penyampaian tanggapan fraksi terhadap rancangan KUA dan PPAS 2024 tersebut tetap berjalan dengan diisi oleh fraksi yang ada kecuali Fraksi Nasdem. Kemudian Fraksi Nasdem mengirimkan draft penyampaian tanggapan atau pandangan umum fraksinya terhadap rancangan KUA dan PPAS tahun 2024 mendatang.

“Tetapi mereka (Fraksi Nasdem) dari sana (Jakarta) mengirim email terkait pandangan fraksi mereka (Fraksi Nasdem) makanya kami cetak dan kami sampaikan ke Pemkab Kutai Timur,” ucapnya.

Politisi dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu memastikan lagi setelah kegiatan paripurna penyampaian tanggapan Fraksi-Fraksi DPRD maka akan dilanjutkan tanggapan Bupati Kutim terhadap tanggapan Fraksi DPRD Kutim.

“Besok lanjutannya tanggapan dari Bupati terhadap tanggapan fraksi-fraksi DPRD Kutim,” pungkasnya. (adv)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.