ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Muhammad Faisal Pimpin ASKOMPSI Periode 2023-2025

July 28, 2023 by  
Filed under Kalimantan Timur

Share this news

Bendera Petaka Askompsi diserahkan Ketua Apeksi H Isran Noor kepada ketua Askompsi terpilih Muhammad Faisal

JAKARTA – Kepala Diskominfo Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Muhammad Faisal dikukuhkan memimpin Asosiasi Dinas Komunikasi dan Informatika Seluruh Indonesia (ASKOMPSI) periode 2023-2025. Pengukuhan dialkukkan di Grand Ballroom JIEXPO Convention Centre and Theatre Kemayoran, Jakarta, Kamis, 27 Juli 2023.

Kepengurusan baru ASKOMPSI ini ditetapkan berdasarkan hasil rapat Pra Musyawarah Nasional ASKOMPSI pada 28 Februari 2023 di Jakarta. Muhammad Faisal ditetapkan sebagai Ketua ASKOMPSI periode 2023-2025, menggantikan Dr. Sudarman, Kepala Diskominfo Kepulauan Bangka Belitung.

Pengukuhan para pengurus baru ASKOMPSI dikukuhkan langsung oleh Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI), Isran Noor selaku Dewan Pembina. Dalam sambutannya, Isran Noor mengungkapkan rasa syukurnya atas pengukuhan Dewan Pengurus ASKOMPSI untuk masa bakti tahun 2023-2025.

Isran Noor berpesan kepada para jajaran pengurus baru ASKOMPSI agar melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan dalam rangka memperkuat sinergi penyelenggaraan pemerintahan. Serta memperkuat persatuan dan kesatuan NKRI.

Muhammad Faisal sebagai Ketua ASKOMPSI terpilih menjelaskan, asosiasi dinas komunikasi dan informatika ini berfungsi sebagai wadah silaturahmi dan koordinasi bagi seluruh Diskominfo di Indonesia.  Termasuk Diskominfo tingkat provinsi, kabupaten, hingga kota.

Ia juga berkomitmen untuk menyinergikan program-program kerja nasional dan memperjuangkan aspirasi daerah ke pemerintah pusat.

“Kami juga berkomitmen untuk membantu pemerintah dalam mempercepat transformasi digital. Dan memperjuangkan keseimbangan pembangunan teknologi informasi dan komunikasi di seluruh wilayah tanah air,” terang Faisal dalam sambutannya.

Pengukuhan ASKOMPSI periode 2023-2025 berlangsung secara bersamaan dengan acara pemberian penghargaan ASKOMPSI Digital Leadership Government Award (ADLGA) 2023 dan menjadi bagian dari rangkaian kegiatan Digital Transformation Indonesia Conference and Expo (DTI CX) 2023.

Acara pengukuhan dihadiri beberapa tokoh penting, antara lain Ditjen Dukcapil Kemendagri Teguh Setyabudi, Ketua Komisi Informasi Pusat Donny Yoesgiantoro, Sekda Kaltim Sri Wahyuni, Direktur Eksekutif ASKOMPSI Eddy Santoso, serta jajaran kepala Diskominfo provinsi dan kabupaten/kota dari seluruh Indonesia.

Sebelumnya, Ketua ASKOMPSI, Muhammad Faisal, menyatakan bahwa pihaknya telah mengundang 38 Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika serta beberapa Kepala Perangkat Daerah (PD) dari provinsi dan 514 Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika dan PD dari kabupaten/kota di seluruh Indonesia.

“Kami berharap mereka aktif mengikuti konferensi dan seminar untuk mempercepat pembangunan transformasi digital di daerah masing-masing. Mereka juga dapat langsung melihat dan berkonsultasi dengan narasumber dan pelaku industri teknologi digital terkini,” pungkas Faisal. (adv)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.