ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Sekda Kukar Paparkan Materi Pada Sosialisasi Penanganan dan Pencegahan Stunting

July 6, 2023 by  
Filed under Kutai Kartanegara

Share this news

TENGGARONG – Sekda Kutai Kartanegara (Kukar) H Sunggono memaaparkan materi pada sosialisasi penanganan dan pencegahan stunting yang diikuti puluhan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari Program Keluarga Harapan (PKH) di ruang serbaguna Kantor Bupati Kukar, Rabu (5/7/2023).

Kegiatan yang digagas oleh Dinas Sosial Kukar tersebut menghadirkan para peserta KPM PKH dari Kecamatan Tenggarong dan Kecamatan Loa Kulu.

Materi yang dipaparkan Sekda Kukar H Sunggono diantaranya pembentukan Tim Percepatan Penurunan Stunting (TP2S) Kabupaten Kukar. Inovasi dalam rangka percepatan penurunan prevalensi stunting pada balita yang telah mengalami permasalahan gizi. Inovasi dalam rangka percepatan pencegahan dan penanganan stunting dengan pendekatan keluarga. Gerakan Keluarga Peduli Pencegahan dan Atasi Stunting (Ragapantas) yaitu dengan melibatkan seluruh stakeholder terkait guna melakukan intervensi terhadap keluarga, sampai menjadi keluarga yang memenuhi lima indikator Pantas yaitu Pantas Sehat, Pantas Pendidikan, Pantas Pangan, Pantas Tempat Tinggal, serta Pantas Sejahtera.

Sunggono kepada media usai kegiatan mengapresiasi Dinas Sosial Kukar yang telah menginisiasi kegiatan tersebut, menurutnya dengan semakin pahamnya para masyarakat khususnya para Keluarga Penerima Manfaat dari Program Keluarga Harapan terkait stunting, diharapkan kedepannya akan tumbuh kesadaran bersama untuk bersama-sama bagaimana menangani stunting tersebut.

“Kita berharap dengan semakin fahamnya mereka tentang seperti apa itu stunting baik itu peristilahan, latarbelakang dan akibat yang ditimbulkan semakin tumbuh kesadaran bersama bahwa penanganan stunting itu merupakan sesuatu yang harus kita lakukan secara sinergi dengan masyarakat,” ujar H Sunggono.

Dirinya juga berharap kegiatan yang diikuti antusias oleh KPM PKH dari Kecamatan Tenggarong dan Kecamatan Loa Kulu tersebut bisa disikapi oleh seluruh masyarakat Kukar, khususnya terkait langkah-langkah kebijakan yang telah dilaksanakan oleh pemerintah daerah dalam mensukseskan program penanganan dan pencegahan stunting di Kukar.(kk07).


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.