ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Sepuluh Posisi Lowong JPT Pratama Dibuka

July 3, 2019 by  
Filed under Serba-Serbi

Share this news

SANGATTA-Pemkab Kutai Timur (Kutim) melalui Panitia Seleksi (Pansel) Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) akhirnya mengumumkan seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tertinggi (JPT) Pratama Tahun 2019 berdasarkan surat nomor 001/PANSEL-JPT/KUTIM/VII/2019. Adapun JPT Pratama (Setingkat Eselon II b) yang akan diisi melalui seleksi terbuka yaitu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Kepala Dinas Pendidikan (Disdik), Kepala Satpol PP, Inspektur Inspektorat Wilayah, Kepala Dinas Pertanahan dan Penataan Ruang (PPR), Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Kepala Dinas Perpusatakaan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, dan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Ketua Pansel Irawansyah menurutnya untuk mengisi kekosongan sebanyak 10 posisi JPT Pratama guna mewujudkan ASN yang profesional dan berintegritas perlu digelar tahapan seleksi. Diapun meminta bagi ASN yang punya modal skill (keterampilan) mumpuni dalam seleksi ini bisa mendaftarkan diri dan mengikuti seleksi sebagaimana yang diatur dalam UU Nomor 5 Tahun 2014 Tentang ASN Pasal 110 dan PP Nomor 11 Tahun 2017.

“Tahapan seleksi akan dibuka dengan pengumuman dan penerimaan berkas pendaftaran serta seleksi berkas administrasi mulai 3 Juli hingga 19 Juli 2019. Selanjutnya hasil seleksi administrasi pada 20 Juli, uji kompetensi pada 22-24 Juli, uji gagasan tertulis 25-26 Juli, presentasi dan makalah 29-31 Juli, rekam jejak peserta 1-3 Agustus, pengumuman tiga calon terbaik dan pengajuan tiga calon terbaik kepada pejabat pembina kepegawaian 5 Agustus,” kata Irawansyah yang juga Seskab Kutim itu.

Irawansyah juga berpesan terkait persyaratan khusus, calon peminat diminta memiliki pengalaman jabatan dalam bidang tugas yang terkait dengan jabatan yang akan diduduki secara kumulatif paling kurang 5 tahun. Tidak hanya itu sekurang-kurangnya memiliki Pangkat/Golongan ruang pembina (IV/a), sedang/pernah menduduki jabatan administrator (Eselon III), dan Fungsional Madya yang difinitip sekurang-kurangnya selama 2 tahun. Hal lainnya yang penting seperti melampirkan surat persetujuan untuk mengikuti seleksi terbuka JPT Pratama dari Pejabat Pembina Kepegawaian.

“Itu menjadi syarat wajib khusus yang harus dipenuhi calon peminat dan juga ada beberapa dokumen persyaratan umum yang harus dilengkapi seperti fotocopy ijazah terakhir, SK kenaikan pangkat terakhir, fotocopy penilaian prestasi kerja, dan lainnya,” tutupnya. (*/hm13)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.