ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Tandai Kenaikan Pangkat, Anggota Polres Batu Mandi Kembang

July 3, 2023 by  
Filed under Serba-Serbi

Share this news

BATU – Ditandai dengan kucuran air kembang setaman, Kapolres Batu AKBP Oskar Syasmsuddin memimpin upacara kenaikan pangkat 30  anggota Polres Batu maupun PNS Polri Polres Batu di Lapangan Apel Polres Batu, Senin (3/7/2023).

Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsudin mengungkapkan  kenaikan pangkat merupakan penghargaan yang diberikan organisasi atas prestasi kinerja yang telah ditunjukan selama ini.

Oskar menyampaikan, kenaikan pangkat bukanlah hak yang pasti diterima setiap Anggota Polri, namun merupakan komulatif dari penilaian beberapa aspek seperti dedikasi, loyalitas, disiplin, tanggung jawab serta sikap dan perilaku yang tidak tercela. Kenaikan pangkat bukan hanya merupakan penghargaan, pengakuan, melainkan juga amanat yang harus di jaga dan dipertanggung jawabkan kepada diri pribadi, keluarga, kesatuan dan Tuhan Yang Maha Esa.

“Kepercayaan yang telah diberikan oleh pimpinan Polri ini hendaknya dapat dipelihara dengan lebih meningkatkan kinerja sebagai anggota Polri,” ungkap Kapolres Batu.

Aggota Polres Batu yang mendapatkan kenaikan pangkat sejumlah 30 anggota Polres Batu terdiri 23 Bintara Polres Batu dan 7  PNS Polri Polres Batu. Dengan rincian dari Aipda ke Aiptu sebanyak 2 Bintara, Bripka ke Aipda sebanyak 3 Bintara, Brigpol ke Bripka sebanyak 1 Bintara, Briptu ke Brigpol sebanyak 3  Bintara, Bripda ke Briptu sebanyak 14  Bintara, Pengda I ke Pengatur sebanyak 6 PNS Polri dan Juru Tingkat I Kepengda sebanyak 1 PNS Polri.

Kapolres Batu menekankan dengan kenaikan pangkat ini memberi motivasi untuk meningkatkan kinerja dalam pengabdian kepada masyarakat yang lebih baik lagi. Kenaikan pangkat ini hendaknya di jadikan sebagai motivasi kinerja bagi setiap Anggota Polri untuk lebih meningkatkan kinerja pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara serta lebih profesional Dalam menghadapi  perkembangan kamtibmas.

Ucapan selamat juga disampaikan Kapolres Batu kepada para pendamping, para istri dan para suami yang naik pangkat, karena telah memberikan dukungan sehingga dapat melaksanakan tugas dengan baik.

Upacara kenaikan pangkat menjadi menjadi semakin meriah ketika berlangsung acara tradisi siraman bunga oleh Kapolres Batu beserta Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Batu Ny. Raudiah Oskar.

Sebagai bentuk syukur dan mengubah pola kebiasaan lama   anggota Polres Batu yang naik pangkat menerima semprotan air Kapolres beserta Ibu dengan menggunakan kendaraan PMK( Brandweer ) kota Batu dan dilanjutkan dengan acara syukuran potong tumpeng .

Hadir dalam upacara kenaikan pangkat Wakapolres Batu Kompol Jeni Al Jauza, S.H., M.H. Bersama PJU, Perwira dan Kapolsek Jajaran Polres Batu serta Ketua Bhayangkari Cabang Batu Ny Raudiah Oskar beserta pengurus. (Buang Supeno)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.