ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Tim Juri Perpusnas Lakukan Kunjungan ke SMAN 6 Kampung Labanan

July 28, 2023 by  
Filed under Berau

Share this news

TELUK BAYUR – Timur Tim Dewan Juri Lomba Perpustakaan SMA/SMK/MA sederajat Tingkat Nasional dari Perpustakaan Nasional RI bersama Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Kalimantan Timur melakukan kunjungan i ke Perpustakaan SMAN 6 Berau, Kamis (27/7/2023).

Perpustakaan SMAN 6 Berau yang berada di Kampung Labanan Kecamatan Teluk Bayur berhasil lolos sebagai 5 besar Lomba Perpustakaan SMA/SMK/MA sederajat Tingkat Nasional bersama SMA dari Gorontalo, Kalimantan Barat, Sulawesi Tenggara dan Nusa Tenggara Barat dan berhasil menjadi wakil Kalimantan Timur di Lomba Perpustakaan Nasional Tahun 2023.

SMAN 6 Berau mendapat kunjungan visitasi tim juri dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia. Bupati Berau Sri Juniarsih Mas ikut mendampingi tim mengunjungi SMAN 6 yang berada di pinggiran kota, namun sekolah ini berhasil menghadirkan perpustakaan dengan sarana dan prasarana yang sangat baik, bahkan berbasis digital perpustakaannya.

Bupati berharap, apa yang dilakukan SMAN 6 menjadi motivasi bagi sekolah lain di Kabupaten Berau yang nantinya dapat meningkatkan minat kunjungan ke perpustakaan, Bupati juga berkomitmen untuk terus mendukung pengembangan perpustakaan di Kabupaten Berau. Tak hanya itu, Bupati Berau juga memberikan apresiasi dan motivasi bagi anggota Perpustakaan.

Ia mengaku senang dan bangga dengan apa yang dilakukan pengelola perpustakaan. Pasalnya perpustakaan telah menerapkan teknologi berbasis digital di perpustakaan tersebut.

“Alhamdulillah perpustakaan sekolah di Berau, telah banyak meraih prestasi, Pemkab Berau akan terus mensuport pembinaan perpustakaan baik tingkat kampung maupun perpustakaan sekolah, agar meningkatkan minat baca masyarakat, khususnya para generasi muda,” ujarnya.(adv-dpk kaltim)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.