ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Toyota Lauching Project Toyota Terrace (inTERactive gReen spACE) di Museum Angkut

July 5, 2023 by  
Filed under Serba-Serbi

Share this news

BATU – Toyota meresmikan Toyota Terrace (inTERactive gReen spACE) dengan konsep “Fun Education and Entertainment”,di Hall Museum Angkut, Jawa Timur Park Group, Selasa ( 4/7/2023 ).

Manager Marketing and Public Relations Jawa Timur Park Group, Titik S. Ariyanto dalam keterangan tertulisnya mengungkapkan kerjasama antara Toyota dan Museum Angkut  terjalin sejak  tahun 2017 selalu menghadirkan sesuatu yang baru tiap tahunnya.

“Area yang diresmikan ini sudah ada sejak tahun 2018 hari baru selesai di-upgrade oleh tim Toyota untuk menjadi area yang interaktif bagi pengunjung ” Ungkap Titik.

Disebutkan  Toyota Terrace (inTERactive gReen spACE) dengan konsep “Fun Education and Entertainment”, yang terdiri dari 7 zona yaitu:

  1. Eco-Safety Driving Simulator merupakan simulasi mengendarai mobil yang ramah lingkungan, di mana pengunjung bisa merasakan pengalaman langsung mengendarai mobil bertenaga bensin ataupun hybrid. Harapannya, pengunjung bisa merasakan perubahan perilaku (behavior) dan pola pikir (mindset) setelah melakukan simulasi tersebut.
  1. Eco Mobility Vision merupakan gambaran tentang perubahan iklim di dunia dan langkah kecil yang dilakukan Toyota Indonesia untuk ikut berkontribusi menyelamatkan bumi.
  2. Waste Sorting Hub, merupakan edukasi tentang cara pemilahan sampah. Harapannya pengunjung dapat mengurangi pembuangan sampah/limbah di tempat pembuangan akhir, sehingga bisa ikut berkontribusi untuk pengurangan karbon.
  3. Traffic Safety Education merupakan edukasi tentang keamanan berkendara sehingga para pengunjung dan anak-anak pada khususnya sedari dini mendapat informasi yang benar mengenai keselamatan berkendara.
  1. Drive-in Photo Box merupakan area self photo (selfie) yang mempunyai beberapa pilihan tematik tema menarik.
  2. Color Your Car merupakan dream car imagination area, para pengunjung terutama anak-anak bisa mewarnai mobil mereka sesuai apa yang mereka inginkan, dan hasilnya bisa ditampilkan di layar.
  3. Car Puzzle merupakan area fun games, di mana pengunjung bisa menyusun puzzle berbentuk mobil.

Toyota juga memperkenalkan program tempat pembuangan sampah (waste station) di Museum Angkut, Kota Batu.

” Program Waste Station Toyota terintegrasi dengan aplikasi “Rekosistem”, dengan fitur “Drop- In (Setor Sampah)” yang memudahkan dan mendorong user untuk mengumpulkan/mengirim sampah anorganik ke stasiun sampah Rekosistemterdekat ” jelas Titik.

Setiap sampah anorganik yang disetor, akan mendapatkan reward berupa koin e-wallet.  Sampah yang diterima meliputi: kertas HVS, koran, majalah, box, cardboard, minyak goreng bekas, botol PET, botol kaca, botol kaleng, alat elektronik & gadget (laptop, handphone, komputer, televisi, kulkas, AC, DVD player, kipas angin, rice cooker, radio, remote control), wajan, serta bahan-bahan metal lainnya.

“Toyota fokus pada  inklusi sosial masyarakat seperti: Eco-safety driving dan salah satu programnya melalui kehadiran booth Toyota di Museum Angkut, ” lanjutnya.

Kegiatan hari ini juga diwarnai dengan Toyota Dream Car Art Contest (TDCAC) yang mengusung tema “Sustainable Mobility” atau mobilitas yang berkelanjutan dengan tampilan booth yang lebih segar, seru, interaktif, dan berkelanjutan.

Hal ini sejalan dengan perubahan fokus ke arah kontribusi yang bermanfaat melalui kegiatan yang berkelanjutan bagi semua orang, tidak hanya mendatangkan manfaat bagi pengunjung tapi juga semua pemangku kepentingan di Museum Angkut.

Konsep booth Toyota kali ini dikembangkan baik dari sisi konten maupun teknologi digital yang digunakan. Konten-konten yang disajikan juga diselaraskan dengan upaya mendukung Pemerintah Indonesia untuk dapat mengurangi jejak emisi karbon.

Direktur Jawa Timur Park Group  Rio Imam Sendjojo berterima kasih kepada Toyota atas kerjasama yang terjalin dengan aktivasi upgrade area menjadi lebih interaktif dan adanya Toyota “Waste Station” yang sangat membantu masyarakat dalam program rekosistem.

“Dengan adanya kegiatan ini, kami dari Manajemen Jawa Timur Park Group berterima kasih kepada Toyota atas kerjasama yang terjalin dengan aktivasi upgrade area menjadi lebih interaktif dan adanya Toyota “Waste Station” yang sangat membantu masyarakat dalam program rekosistem, kami juga berharap akan selalu ada kerjasama yang luar biasa seperti ini antara Jawa Timur Park Group dan Toyota kedepannya. Sukses selalu untuk Toyota dan Jawa Timur Park Group” pungkas  Rio Imam Sendjojo.

Kegiatan dihadiri  President Director PT Toyota-Astra Motor, Hiroyuki Ueda;  Rio Imam Sendjojo, Direktur Jawa Timur Park Group;  Ronny Sendjojo, Staf Ahli Jawa Timur Park Group; Staf Ahli Jawa Timur Park Group;  Ali Muhammad, Endang Shobirin, Manager operasional Museum Angkut; Titik S. Ariyanto, Manager Public Relations dan Marketing Jawa Timur Park Group; dan jajaran petinggi dari Toyota , Jawa Timur Park Group, dan nominator lomba Toyota Dream Car Art Contest (TDCAC).(Buang Supeno)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.