ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Wakil Bupati Kukar Serahkan Pupuk Organik ke Kelompok Tani

July 12, 2023 by  
Filed under Kutai Kartanegara

Share this news

TENGGARONG – Wakil Bupati (Wabup) Kutai Kartanegara (Kukar) H Rendi Solihin bersama Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Muhammad Samsun serta anggota DPRD Kabupaten Kukar Andi Faizal, menyerahkan bantuan Pupuk Granul (pupuk organik) kepada Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Mitra Tani Dusun Mekar Sari RT 8 Desa Buana Jaya sebanyak 74,25 ton dan Bukit Makmur Dusun Suko Rejo Desa Bukit Pariaman sebanyak 81,3 ton di Kecamatan Tenggarong Seberang, Selasa (11/7/2023)

Rendi menegaskan bantuan ini merupakan bentuk realisasi dan janji Pemkab Kukar dalam program Kukar Idaman yang tertuang dalam Peraturan Daerah No.6/2021 RPJMD Kukar 2021- 2026 yang disahkan bersama-sama dengan anggota DPRD Kabupaten Kukar.

Menurut Rendi, saat ini sudah terealisasi satu program dari 23 program yang merupakan janji-janji Bupati dan Wabup Kukar (Edi-Rendi).

Orang nomor dua di Kukar itu mengatakan pertanian dalam artian luas yang tertuang dalam RPJMD Kukar itu di akselerasikan dalam bentuk percepatan pembangunan pertanian dalam artian luas.

Dengan tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan para petani yang ada di wilayah Kukar. Saat ini yang di butuhkan para petani adalah infrastruktur jalan yang memadai, beberapa titik embung, dan irigasi persawahan.

Disampaikan Rendi, Pemkab Kukar melalui Dinas Pekerjaan Umum akan membangun infrastruktur jalan 120 Km, titik embung, dan irigasi untuk usaha tani di Desa Buana Jaya.

Usai penyerahan pupuk organik kepada para Gapoktan tersebut, Wabup Kukar mengajak untuk berdialog terkait permasalah yang dihadapi para petani di Tenggarong Seberang.

Turut hadir mendampingi Wabup Kukar tersebut, Camat Tenggarong Seberang Tego Yuwono, Kades Buana Jaya Frend Efendi, perwakilan Dinas Pertanian dan peternakan serta Dinas Perkebunan Kukar. (kk05)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.