ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

DPK Kaltim Akan Tingkatkan Tenaga Pustakawan

August 7, 2023 by  
Filed under Kalimantan Timur

Share this news

M. Syafranuddin

SAMARINDA – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (DPK) Kaltim akan meningkatkan tenaga pustakawan. Hal itu disebabkan karena minimnya tenaga pustakawan yang ada saat ini, sehingga berdampak pada kinerja pelayanan yang diberikan kepada pengunjung perpustakaan.

Kepala DPK Kaltim M Syafranuddin mengungkapkan pihaknya berupaya menciptakan tenaga pustakawan yang handal melalui sosialisasi. Sementara banyak generasi sekarang melihat perpustakaan hanya tumpukan buku semata, padahal lebih dari itu.

Perpustakaan adalah kunci peningkatan literasi masyarakat,” ucapnya, Minggu (6/8/2023)

Ivan sapaan akrabnya melanjutkan, DPK Kaltim akan berkolaborasi kepada stakeholder terkait maupun komunitas literatur lainnya dalam meningkatkan tenaga pustakawan demi menyambut kehadiran IKN Nusantara.

“Generasi kita harus menyiapkan skill literasi jangan sampai karena hal itu warga lokal tidak terlibat di IKN, kalah dengan pendatang,” lanjutnya.

Dirinya menjelaskan, dengan Kehadiran IKN tentu akan ada sesuatu perubahan besar yang akan menghampiri Benua Etam, baik segi ekonomi, pendidikan, kesehatan dan sektor lainnya.

“20 hingga 25 tahun ke depan yang meneruskan adalah generasi muda kita sekarang, mereka kalau tidak dibekali dengan ilmu yang cukup maka dipastikan akan tertinggal,” pungkasnya.(Ad/adv dpk kaltim)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.