ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

LPTQ Kaltim Lakukan Pemusatan Latihan

August 19, 2023 by  
Filed under Religi, Sosial & Budaya

Share this news

BALIKPAPAN – Menjelang pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist Tingkat Nasional ke 27 di Jambi, Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kaltim melaksanakan pemusatan latihan para peserta STQH di UPT Asrama Haji, di Balikpapan. Pelatihan tahap kedua ini berlangsung selama lima hari sejak 17 hingga 22 Agustus 2023.

Ketua Panitia Penyelenggara Elbadiansyah menyampaikan, pelatihan diikuti 22 orang. Mereka akan berlomba pada 11 golongan di STQH Nasional ke 27, dari tanggal 27 Oktober sampai dengan tanggal 4 November yang akan datang.

Sementara itu, Sri Wahyuni, selaku pelatih dan koordinator pelatih, menyampaikan, pelatihan kali ini menghadirkan 8 pelatih lokal dengan kualifikasi sebagai pelatih nasional. Selain itu ada 4 orang pelatih nasional yang dihadirkan dari luar provinsi secara langsung (luring) maupun daring.

Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Kaltim, Abdul Kholiq, ketika membuka pelatihan menyampaikan pentingnya para peserta mematuhi semua aturan yang dibuat Panitia.

“Kita berharap akan menghasilkan sesuatu yang optimal, yaitu meraih juara,” kata Abdul Kholiq, Kamis (17/8/2023).

Sementara itu, Jauhar Efendi,  sebagai Wakil Penanggungjawab kegiatan TC, menyampaikan tentang pentingnya para peserta pelatihan menumbuhkan mental juara. Ia juga menekankan perlunya menegakkan disiplin untuk meraih prestasi.

“Tidak ada prestasi yang bisa diraih dengan cara santai. Prestasi harus diraih dengan kerja keras, disiplin dan terukur,” tegas Wakil Ketua III LPTQ Kaltim Jauhar Efendi. (*)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.