ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Perumdam Tirta Kencana Jadwalkan Pengurasan IPA Bendang

August 7, 2022 by  
Filed under PDAM Samarinda

Share this news

SAMARINDA – Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Kencana Samarinda menjadwalkan pengurasan Clarifier 1 dan 2 Instalasi Pengolahan Air (IPA) Bendang 1, Selasa-Rabu (9-10/8/2022) mulai pukul 08.00 – 15.00 Wita.

Direktur Teknik Ali Rachman didampingi Asisten Manager Kesekretariatan dan Humas Perumdam Tirta Kencana Kota Samarinda Sendya Ibanez menyampaikan, selama pengurasan tersebut tidak berdampak pada proses produksi dan namun layanan aliran distribusi dari IPA Bendang I berkurang tekanannya karena tidak maksimal.

“Pengurasan Clarifier 1 dan 2 di IPA Bedang 1 yang sudah menjadi agenda rutin per 6 bulan sekali agar kualitas produksi selalu terjaga kejernihannya,” kata Sendya Ibanez.

Adapun wilayah yang terganggu aliran distribusi selama pengurasan diantaranya wilayah Jalan M Said, Jalan Ring Road 1, 2 dan 3, Jalan Rapak Indah, Jalan Teuku Umar, Perum Bukit Indah, Perum Citra Griya, Jalan Revolusi, Jalan Tengkawang, Jalan Kepala Gading, Jalan Kahoi, Jalan P.Suryanata , Perum Bukit Pinang, A W Syahrani, Solong Durian, Batu Cermin, Perum Samarinda Residence, Batu Besaung dan sekitarnya.

“Kami mengimbau kepada masyarakat dan pelanggan di jalur tersebut untuk bisa menampung air sebagai persediaan selama masih mengalir karena selama pengurasan berlangsung aliran distribusi terganggu,” terang Sendya Ibanez.

Imbas adanya pengurasan akan akibatkan gangguan produksi dan aliran distribusi, untuk itu mewakili manajemen dirinya memohon maaf atas terganggunya layanan aliran distribusi selama pengurasan berlangsung . Kegiatan pengurasan ini bertujuan untuk menjaga kualitas agar kejernihan produksi air bersih selalu tetap terjaga. Untuk info dan pelaporan bisa hubungi contact center kami hotline 0541-2088100 atau Chat WA 0811553536 atau 0811552626. (*/adv)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.