ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Petani KUD Jaman Bertuah Terima Sertifikat Tanah

August 19, 2023 by  
Filed under Nusantara

Share this news

SANGAU – Sebanyak 343 sertifikat tanah diberikan kepada petani KUD Jaman Bertuah. Penyerahan sertifikat dilakukan Bupati Sanggau, Paolus Hadi didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Sanggau, Arita Apolina di halaman Kantor KUD Jaman Bertuah, Desa Sungai Jaman, Kecamatan Tayan Hilir, Kabupaten Sanggau, Kalbar, Jumat 18 Agustus 2023.

Bupati Sanggau, Paolus Hadi berharap sertifikat yang sudah diterima dapat dijaga dengan baik, karena sertifikat ini adalah harta penantian selama 24 tahun. Paolus juga meminta penerima memastikan nama yang diterima pada sertifikat sudah sesuai. Ia juga berharap penerima sertifikat tidak menjual tanahnya.

“Sertifikat itu adalah harta yang merupakan perjuangan penantian selama 24 tahun,”katanya.

Paolus juga mengucapkan selamat kepada pengurus yang menerima sertifikat PTPN XIII. Ia berharap ini bisa di evaluasi untuk ke depan. Sementara yang masih memiliki hutang h bisa segera di lunasi.

Kepala PTPN XIII yang diwakili Kabag Plasma, Azizah mengatakan, penyerahan sertifikat ini merupakan penyerahan terbanyak yang pernah dilakukan. Sebanyak 343 yang diserahkan memiliki status lunas.

“Masih banyak sertifikat yang ada di kami,”katanya.

Ia berharap kegiatan ini bisa memberikan motivasi kepada petani-petani yang lain, agar dapat segera dilunasi. Melalui kegiatan penyerahan sertifikat ini para petani di Kebun Sungai agar dapat termotivasi untuk segera melunasi kewajibannya. Masih ada sekitar 1000 lebih yang masih dalam proses. S

“Sertifikat yang akan diserahkan diharapkan dapat dijaga dengan baik, sehingga periode berikutnya dapat dilakukan replanting,”ujarnya. (Ariya).


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.