ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Peringati Hari Badak Se Dunia. Batu Secret Zoo Adakan Spesial Challenge

September 23, 2022 by  
Filed under Serba-Serbi

Share this news

BATU – Memperingati Hari Badak Sedunia (World Rhinos Day), Batu Secret Zoo mengadakan spesia; challenge dengan  tagline “Save Rhino Care for The Future”  Kamis ( 22 /9/2022).

Manajer Marketing and Public Relations  Jawa Timur Park Group Titik S. Ariyanto menjelaskan, Batu Secret Zoo merupakan satu – satunya Lembaga Konservasi Satwa yang memiliki dua spesies badak di Indonesia.

Di dalam Kawasan Batu Secret Zoo terdapat 2 spesies Badak yaitu Badak India dan Badak Putih. Badak India yang bernama Bertus berumur 14 tahun sedangkan Badak Putih, berjumlah 2 ekor bernama Boy yang berumur 10 tahun dan Tisa berumur 13 tahun.

Peringatan Hari Badak Sedunia berlangsung mulai pukul 11.00 hingga 15.00 WIB di Safari Farm. Setiap pengunjung yang datang dan menaiki kereta safari akan diberikan selembar kertas berbentuk frame untuk mengikuti special challenge tersebut. Kemudian setelah melewati beberapa area di Batu Secret Zoo, kereta safari akan berhenti lebih lama di area Badak.

“Setelah itu pengunjung diberi kesempatan untuk mengambil foto badak menggunakan frame yang telah diberikan” Jelas Titik.

Kegiatan tersebut berlangsung lancar dan cukup ramai. Banyak pengunjung yang mengikuti special challenge tersebut. Setelah selesai, para pengunjung mandapatkan merchandise berupa hand sanitizer, key chain, noted, dan sticker sebagai bentuk apresiasi dari pihak Batu Secret Zoo karena telah berpartisipasi dalam Hari Badak Sedunia (World Rhino Day).

Dengan diadakannya campaign tersebut, Batu Secret Zoo berharap masyarakat akan lebih peduli terhadap populasi badak, mengingat jumlahnya terus berkurang karena diburu oleh manusia. Selain itu, melalui campaign ini diharapkan dapat menambah pengetahuan masyarakat terhadap Badak. (Buang Supeno)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.