ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Ratusan Penumpang Pesawat Terlantar Di Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan

September 16, 2019 by  
Filed under Berita

Share this news

Balikpapan – Ratusan penumpang pesawat APT Pranoto Samarinda harus kembali bersabar menunggu jadwal keberangkatan pesawat dengan tujuan Berau. Pasalnya setelah dipastikan jadwal penerbangan dialihkan dari Samarinda ke Balikpapan, hingga saat ini para penumpang belum bisa mendapat kepastian bisa berangkat.

Hal ini pun membuat antrian panjang di loket Batik Air tujuan terbang Samarinda-Berau yang kemudian menjadi Balikpapan-Berau. Kondisi belum bisa terbangnya pesawat ini dikarenakan masih terselimutinya Bandara Berau Kalimarau.

“Dari Samarinda katanya disuruh lewat Balikpapan. Eh sampe sini ternyata belum dapat kejelasan juga kapan bisa terbangnya,” ujar Rio Sukoco, Senin (16/9/2019) saat sedang mengantri.

Tidak hanya Rio, penumpang lainnya Rudi Utomo yang berasal dari Kota Surabaya juga terpaksa ikut antre dalam barisan untuk melakukan Refund atau pengembalian tiket pesawatnya. Karena sejak pagi hingga siang dirinya juga belum mendapatkan kepastian terbang.

“Saya mau Refund aja. Enggak ada kejelasan juga kapan bisa terbang. Saya mau peke travel aja,” jelasnya.

Dari pantauan media ini, terlihat di beberapa loket maskapai penerbangan seperti Batik Air dan Lion Air padat warga mengantre untuk melakukan refund atau hanya sekedar menanyakan jadwal keberangkatan.

Seperti diketahui, hingga saat ini beberapa bandara di Kalimantan memang tengah terganggu jadwal penerbangannya yang diakibatkan oleh kabut asap yang melanda pulau Kalimantan. (an)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.