ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

ASKAB Akan Laksanakan Kejuaraan Sepak Bola Antar Klub

October 29, 2023 by  
Filed under Artikel

Share this news

SANGATTA- Ketua Asosiasi Kabupaten Kutai Timur (ASKAB Kutim) Kasmidi Bulang menyatakan, dalam waktu dekat, pihaknya  bakal menggelar kejuaraan antar klub  sepak bola yang ada di Kutim.

“Sudah tahap pematangan. Insya Allah dalam waktu dekat ini kita akan gelar turnamen antar klub di Kutim,” ujar Kasmidi Bulang yang juga Wakil Bupati Kutim ini saat memberikan sambutan usai pertandingan final sepakbola Bupati Cup di Stadion Utama Kudungga, Jumat (27/10/2023) malam.

Kejuaraan  sepakbola antar klub itu, menurutnya, untuk menambah jumlah keanggotaan klub sepak bola yang ada di  Kutim. Sebab, selama ini baru ada dua klub di Kutim yang menjadi anggota organisasi perpanjangan dari Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) ini. Yakni, Persikutim dan Sangkulirang FC.

“Kejuaraan ini juga menjadi agenda yang diinstruksikan oleh pusat, agar kita di daerah terus diminta untuk menambah anggota klub,” ujar Kasmidi yang baru saja ikut dilantik pengurus DPP Perhiptani dengan posisis sebagai Bendahara Umum (Bendum).

Selain menambah keanggotaan ASKAB, kejuaraan itu nanti, sekaligus menjadi ajang melahirkan atlet berbakat lokal. Terutama bibit usia muda yang akan dikembangkan dan masuk dalam program pelatihan yang dilakukan ASKAB.

“Potensi atlet kita tidak kalah dengan daerah lain, terutama usia mudanya,” ucap Wabup Kasmidi.

Berkaitan dengan kompetisi Bupati Cup yang menasbihkan Kecamatan Sangatta Utara sebagai juara setelah mengalahkan Sangkulirang FC 1-0, dirinya mengaku salut dan memberikan apresiasi kepada panitia pelaksana yang mampu menggelar kompetisi dengan cukup meriah dan berlangsung kondusif.

“Ini luar biasa. Saya ucapkan selamat kepada Sangatta Utara yang menjadi juara Bupati Cup tahun 2023,” ujar Kasmidi. (adv)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.