ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Bupati Kukar Buka Kegiatan Kemah Kebangsaan Generasi Muda Lintas Agama

October 8, 2023 by  
Filed under Kutai Kartanegara

Share this news

TENGGARONG – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah membuka kegiatan Kemah Kebangsaan Generasi Muda Lintas Agama Kukar 2023, di Bumi Perkemahan Kitadin, Desa Kertabuana Kecamatan Tenggarong Seberang, Sabtu (7/10/2023).

Bupati Edi Damansyah mengapresiasi dan manajemen  PT Kitadin yang keberadaannya tidak hanya memberikan kontribusi kepada negara, juga memberikan kontribusi kepada Kukar khususnya Tenggarong Seberang dan sekitarnya.

Dikatakan, di penghujung perizinan PT Kitadin dalam persiapan rencana penutupan tambang, salah satu donasinya menyediakan ruang untuk kegiatan para pemuda. Kawasan ini merupakan usulan Pemkab Kukar sebagai zona kawasan bumi perkemahan Gerakan Pramuka Ranting Kecamatan Tenggarong Seberang.

Disampaikan Edi, Pramuka di semua kecamatan menginginkan ada Lokasi Bumi Perkemahan di Kecamatan. Saat itu. Kwarran Tenggarong Seberang yang aktif sehingga Pemkab berkoodinasi dengan manajemen PT Kitadin menyediakan kurang lebih 5 ha didonasikan untuk bumi perkemahan.

“Semoga ini bisa tetap dipertahankan sehingga, donasi ini bukan hanya untuk adek -adek pramuka tapi juga untuk kegiatan – kegiatan lainnya dan kawasan ini nantinya bisa tetap dioptimalkan pemanfaatannya,” kata Edi.

Edi berharap, seluruh kepala desa yang ada di Kecamatan Tenggarong Seberang, utamanya yang terkait dengan keberadaan kawasan perkemahan ini bisa bekerja sama dengan pramuka.  Kawasan ini nanti i bukan hanya untuk aktivitas perkemahan,  tapi bisa sebagai kawasan tempat pelatihan. Selain itu bisa menjadi kawasan menumbuhkan usaha mikro kecil, terutama peran generasi milenial dan generasi gadget di Kabupaten Kukar khususnya di Kecamatan Tenggarong Seberang.

Kepala Seksi Tambang  PT Kitadin Bonasasius Tetiva mengatakan, lokasi yang dijadikan perkemahan ini adalah lokasi pasca tambang PT Kitadin. Ia berterimakasih atas bantuan dan dukungan dari Pemkab Kukar dan jajaran sehingga  bisa menyelesaikan semua penyusunan dokumen dan salah satu yang janjikan adalah bumi perkemahan ini.

“Kami diberi waktu untuk menyelesaikan pasca tambang sampai 2027, waktu yang tidak terlalu panjang, mudah -mudahan kami dapat menyelesaikan sesuai dengan rencana dan tepat waktu,” ucapnya.(kk02/ adv diskominfo kukar)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.