ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Jawa Barat Juara Umum PON XX/Papua, Kaltim Peringkat Tujuh

October 14, 2021 by  
Filed under Olahraga

Share this news

Rusdiansyah Aras – Saat Menyampaikan Hasil Akhir Perolehan Medali Kaltim Kepada Awak Media

JAYAPURA – Perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua telah menyelesaikan seluruh rangkaian pertandingan cabang olahraga. Jawa Barat tampil sebagai juara umum dengan raihan 130 medali emas, 103 perak dan 114 perunggu. Di peringkat kedua diraih Jawa Timur dengan  110 emas, 89 perak dan 86 perunggu. Sementara DKI Jakarta harus puas berada di posisi ketiga dengan 109 emas, 91 perak dan 97 perunggu. Sedangkan tuan rumah Papua berhasil menempati peringkat keempat dengan 89 medali emas,  63 perak dan 100 perunggu.

Kalimantan Timur hingga hari terakhir pertandingan berada di peringkat tujuh dengan 25 emas, 32 perak dan 42 perunggu. Jika dibandingkan PON sebelumnya di Jawa Barat, Kaltim meraih 25 emas, 42 perak dan 72 perunggu.

“Meski jumlah medali emas yang diraih sama, namun jumlah cabang olahraga yang dipertandingkan di Papua lebih sedikit,” kata Ketua KONI Kaltim Zuhdi Yahya melalui wakil ketua bidang IV Rusdiansyah Aras kepada wartawan di Hotel Front One Jayapura, Kamis (14/10/2021).

Diakui, dari segi posisi klasemen perolehan medali memang terjadi penurunan, namun perjuangan atlet tetap harus diapresiasi. Upaya dan kerja keras telah dilakukan baik sebelum PON maupun saat pelaksanaan.

“Dengan segala rintangan dan keterbatasan, Kaltiim masih mampu bersaing dan berjuang untuk perolehan medali,” kata Rusdi.

Atas nama  KONI Kaltim, Ia mengucapkan terimakasih kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim serta Ketua DPRD Kaltim terhadap dukungan yang diberikan.

Ucapan terimakasih juga disampakan kepada seluruh anggota DPRD,Dispora Kaltim, Kapolda Kaltim, Pangdam VI Mulawarman, Danlanud, Walkota dan Bupati se Kaltim, KONI Kabupaten/kota serta Dinas Kesehatn Kota Samarinda karena telah menjadi bagian tak terpisahkan dalam persiapan hingga pelaksanaan PON di Papua.

“Selamat kepada peraih medali emas atas prestasi yang diraih, semoga bisa terus dipertahankan. Sedangkan bagi atlet yang meraih perak dan perunggu jangan berkecil hati dan terus berlatih untuk PON selanjutnya,” ucap Rusdi.(wd)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.