ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Muara Kaman Dukung Program Pertanian Terintegrasi

October 20, 2023 by  
Filed under Kutai Kartanegara

Share this news

MUARA KAMAN – Sebaga i upaya mendukung program pembangunan kawasan pertanian terintegritas yang dicanangkan Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Pemkab Kukar), Camat Muara Kaman Hj Barlian, telah mempersiapkan lahan pertanian dan petani yang akan mendukung program tersebut.

“Kami bersama petani di Muara Kaman sudah mempersiapkan apa yang dibutuhkan pihak Pemkab. Insya Allah program itu bisa berjalan baik, lataran hal ini juga bertujuan untuk kemakmuran dan kesejahteraan rakyat, terutama petani,” ujar Barlian kepada media ini.

Barlian

Dikatakan, pihaknya mengapresiasi penuh terhadap program tersebut. Sebab, jika dilihat potensi lahan pertanian yang ada di wilayahnya, sangat tepat jika diarahkan di Muara Kaman.

“Kami mendukung penuh program pembangunan itu agar bisa terealisasi dengan cepat, jika berbicara pertanian di Kukar sangat mumpuni sekali untuk dikembangkan,” ujarnya.

Seperti diketahui Pemkab Kukar menjalin kerjasama dengan Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta, akan mengembangkan pertanian terintegrasi di Kukar. Barlian mengaku senang, karena UGM Yogyakarta melalui akademisi yang terlibat dalam program tersebut, diharapkan bisa memberikan ilmu terkait potensi persawahan di Kecamatan Muara Kaman.

“Kita harus belajar dengan akademis UGM dan diharapkan ilmunya bisa ditransfer kepada para petani di Muara Kaman. Semoga ini menjadi motivasi bagi petani di tempat kami, untuk pengembangan pertanian dikemudian hari,” ujar Barliang.

Dia berharap, program pembanguan pertanian tersebut dapat membawa dampak positif dan berkelanjutan bagi masyarakat di wilayahnya, khususnya bagi para petani. “Jika program ini berjalan lancar, maka kesejahteraan petani akan terus meningkat, sebab di situ potensinya ada dan akan kita gali,” tambahnya. (adv diskominfo kukar)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.