ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

BRIDA Terus Berupaya Pacu Kreativas OPD

November 18, 2023 by  
Filed under Kutai Timur

Share this news

SANGATTA – Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRIDA) terus melakukan berbagai upaya, agar semua Organiasi Perangkat Daerah maupun institusi di daerah ini, memacu kreativitas. Terutama menyangkut ide-ide yang dimunculkan, guna menyelesaikan masalah.

Menurut Kepala Bidang (Kabid) Inovasi dan Teknologi BRDA Kutim Wenadianto, BRIDA Kutim terus menjalin kerjasama dan bersinergi dengan berbagai pihak. Salah satu tujuannya, untuk menciptakan kreativias masyarakat maupun lembaga yang ada di pemerintahan maupun swasta.

“Tugas utama Brida Kutim adalah menciptakan ekosistem kreatif. Bagaimana masyarakat bisa menghasilkan ide atau cara-cara kreatif untuk menyelesaikan masalah diri dan lingkungan sekitarnya,” ujar Wena, panggilan akrabnya.

Dikatakan, beberapa waktu lalu, pihaknya telah melaksanakan lomba inovasi daerah yang diikuti sejumlah BUMD dan OPD. Tujuannya, untuk memberikan kreativitas dan inovasi setiap OPD maupun BUMD.

“Fokusnya adalah bagaimana membuat orang bisa kreatif dan bisa mencari solusi atas berbagai masalah yang dihadapan di depan matanya. Bukan menghasilkan periset sebanyak-banyaknya,”ujarnya.

Dijelaskan, lomba itu juga menjadi ajang komunikasi dan berbagi pengalaman antar OPD maupun BUMD. Selain itu juga untuk memperkuat BRIDA Kutim dalam melaksanakan tugas dan fungsinya ke depan.

“Saya berharap, Brida dapat meningkatkan pemantauan dan pembinaan kepada Perangkat Daerah sehingga Pemkab Kutim dapat meningkatkan daya saing daerah,” kata Wena. (adv)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.