ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Bupati Tanam Pohon Bersama Kapolda Kaltim di BOSF

November 16, 2023 by  
Filed under Kutai Kartanegara

Share this news

SAMBOJA -Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah menghadiri penanaman pohon bersama Kapolda Kaltim Irjen Pol Nanang Avianto, di Yayasan BOSF (Borneo Orangutan Survival Foundation) Samboja Lestari Rt. 001 Kel. Margomulyo Samboja Barat,  Rabu(15/11/23)

Pada kesempatan tersebut Polda Kaltim berkerjasama dengan Pemkab Kutai Kartanegara melakukan penanaman 500 pohon dan memberikan santunan kepada masyarakat membutuhkan yang rata-rata adalah para lansia (lanjut usia), serta melakukan vicon secara virtual dengan Kapolri dan Kapolda seluruh Indonesia.

Kapolda Kaltim Irjen Pol Nanang Avianto mengatakan, Polda Kaltim melakukan penanaman ratusan pohon di kawasan BOSF ini sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap kelestarian lingkungan.

Nanang menyebutkan aksi penanaman pohon ini diinisiasi Kapolri sebagai langkah mitigasi antisipasi bencana El Nino. “Hal ini tidak hanya sebatas seremoni saja tetapi upaya kita bersama menjaga kelestarian lingkungan sebagai bentuk tanggung jawab bersama,” ungkapnya.

Khusus untuk di kawasan Yayasan BOSF Samboja Lestari di lakukan penanaman sebanyak 500 bibi pohon, mulai dari tanaman keras dan tanaman buah-buahan.

Sementara itu, Bupati Kukar Edi Damansyah mengatakan, pihaknya menyampaikan apresiasinya kepada Polda Kaltim dengan dipilihnya Kabupaten Kukar untuk lokasi penanaman 10 juta bibit pohon secara serentak di Indonesia.

Tentunya kegiatan ini akan terus laksanakan di 20 kecamatan yang ada di Kukar karena ini memang inline dengan program Kukar Idaman Ku dengan menanam 1 juta pohon sebagai upaya pembangunan berwawasan lingkungan

Dikatakannya, memang ada beberapa titik-titik yang akan dilakukan penanaman pohon tersebut terutama dikawasan lahan – lahan kritis. “Dimana SDA Kukar sebagai salah satu kawasan pertambangan batu bara dimana, ada kawasan yang sudah direklamasi, ada yang di eksploitasi dan ada juga yang sedang dalam persiapan, dan semuanya memerlukan program penghijauan ini,” tutupnya.

Kegiatan penanaman pohon di Kaltim ini dipimpin Kapolda Kaltim Irjen Pol Nanang Avianto dan dihadiri Bupati Kukar Edi Damansyah, Ketua DPRD Kukar Abdul Rasid dan Manager Regional Kaltim Yayasan BOSF dr. Aldrianto Priadjati.

Mendampingi Kapolda, Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Hari Rosena juga tampak mengikuti kegiatan bersama dengan PJU Polda Kaltim, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan para tamu undangan.(kk08/adv diskominfo kukar)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.