ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

DPRD Dukung Percepatan Atasi Blank Spot di Pedesaan

November 22, 2021 by  
Filed under Kutai Timur

Share this news

SANGATTA – Ketua DPRD Kutim H Joni mengungkapkan mendukung mempercepat pembangunan jaringan seluler di pedesaan, yang secara total belum terjamah.  Sebab, hubungin komunikasi  ini sangat penting, sehingga program pembangunan blank spot harus didukug, karena juga merupakan kepentingan masyarakat.

Ketua DPRD Kutai Timur, Joni

“Saya dengan pak Bupati sudah sepakat dan saling mendukung segera dibangun jaringan di desa yang masih blank spot, agar warga bisa menggunakan dan memperoleh informasi dengan cepat,” kata Joni, Jumat (19/11/2021).

Politisi PPP Kutim itu, mengatakan pihaknya terus melakukan koordinasi dengan semua pihak termasuk Bupati. Selama kepemimpinan sebagai legislator Kutim, Joni akan merealisasikan program ini, agar semua desa yang ada di Kutim mendapatkan infrastruktur telekomunikasi. Sehingga bisa menggunakan jaringan menjadi hal positif bagi mereka.

“Saya merasakan sendiri, di beberapa titik di desa tertentu sinyal blank spot, bahkan hilang sama sekali. Sehingga tidak bisa berkomunikasi, mengirim pesan atau nelpon ada yang bisa, kadang tidak bisa,” sambungnya.

Ketika dilaksanakan Musrenbang Maret lalu bersama pemerintah, pihaknya banyak menerima usulan masyarakat, termasuk yang utama jaringan telekomunikasi yang memadai. Terutama di sejumlah desa yang sampai sekarang masih blank spot.

“Banyak yang mengadu, apalagi saat pandemi Covid-19 anak-anak terganggu sekolahnya karena sekolnyamelalui daring. Ini juga sejalan dengan visi misi Bupati, demi kebaikan bersama tentu kami dukung,” tutup Joni. (adv)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.