ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Gelar Reses di Rawa Makmur, Jasno Berjuang Dari Pinggiran Samarinda

November 22, 2020 by  
Filed under Serba-Serbi

Share this news

Politisi Partai Amanat Nasional Jasno,SP,MM dalam reses disambut antusias warga (insert) terlihat banyaknya yang hadir saat itu. (foto : 1st)

SAMARINDA – Anggota DPRD Samarinda dari Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Jasno dari daerah pemilihan (Dapil) Palaran, Kota Samarinda, melaksanakan reses Masa Sidang III tahun 2020 di Kelurahan Rawa Makmur, Sabtu (21/11/2020) malam.

Dalam reses yang dihadiri sekitar 200 orang warga tersebut termasuk Ketua-Ketua RT yang merupakan gabungan 5 RT di daerah itu, Jasno menyimpulkan paling tidak ada 4 persoalan yang dikemukakan warga untuk dibenahi.

“Masyarakat itu ngusulkan terkait infrastruktur jalan, karena jalan di daerah pinggiran ini kan masih banyak yang belum layak. Masih kondisi tanah,” jelas Jasno saat dikonfirmasi, Kamis (26/11/2020) sore.

Yang kedua, aspirasi warga terkait dengan banjir di lingkungan sehingga meminta drainase diperbaiki. Selanjutnya, Ketiga masalah penerangan jalan lingkungan.

“Sekarang ini kan banyak LPJU (Lampu Penerangan Jalan Umum) lama nggak diganti-ganti, walaupun ada lampunya tapi mati. Itu yang mereka keluhkan,” kata Jasno lebih lanjut.

Terakhir, masalah air PDAM yang tidak lancar saat siang hari. Lancarnya pada malam hari saja.

Dia mengatakan usulan-usulan warga tersebut nanti akan dimasukkan ke Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD), karena anggaran itu mengakomodir usulan dari Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) dan reses anggota DPRD.

“Nanti Musrembang itu kita gabung reses masuk ke RKPD, kita sampaikan ke pemerintah daerah,” jelas Jasno yang mengembang amanah masyarakat Palaran di DPRD Samarinda untuk periode 5 tahun kedua.

Menurut Jasno, usulan warga tersebut akan dimasukkan ke anggaran tahun 2022. Karena usulan harus dimasukkan satu tahun anggaran sebelumnya. (man)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.