ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Hazri Hidayat, Sosialisasi KDRT Memiliki Nilai Positif

November 11, 2023 by  
Filed under Religi, Sosial & Budaya

Share this news

Kutai Kartanegara– Dinas Kependudukan, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DKP3A) Provinsi Kalimantan Timur menggelar kegiatan sosialisasi undang-undang No.23 tahun 2004 tentang penghapusan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) di Kantor Desa Loa Janan selama 2 hari tanggal 10 hingga 11 November 2023.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Staf Pelayanan Desa Hazri Hidayat mewakili kepala desa menyampaikan, kegiatan yang dilaksanakan memiliki nilai yang sangat positif. Dengan kegiatan tersebut, banyak masyarakat yang kemudian memahami bagaimana harusnya bersikap.

“Bagus sekali kegiannya, semoga kegiatan serupa dapat terus dilaksanakan. Masyarakat antusias dengan kegiatan ini,” ucapnya, Jumat (10/11/2023)

Kegiatan dilaksanakan selama dua hari berturut-turut dengan dihadiri masyararakat dan unsur lembaga yang ada di lingkungan Desa Loa Janan. Hazri menambahkan, keterlibatan masyarakat dalam upaya pencegahan KDRT dirasa sangat penting.

“Khususnya para ketua RT, karena mereka menjadi orang pertama yang diminta pertolongan saat terjadi masalah,” tambahnya.

Fatimah Asyari, Selaku Ketua Pusat Penelitian pengembangan klinik hukum universitas 17 Agustus 1945 Samarinda menyampaikan, meskipun UU tersebut sudah disahkan selama 19 tahun, namun kejadian KDRT masih saja sering terjadi. Hal tersebut akibat kurangnya pengetahuan masyarakat.

“Ya ini karena kurangnya pengetahuan, sehingga sosialisasi ini menjadi penting untuk kita laksanakan,” ucapnya.

Kegiatan juga dihadiri unsur akademisi, advokat, dan aktivis perempuan sebagai narasumber yang berkompeten dibidang perlindungan dan informasi. Kegiatan tersebut terselanggara melalui kerjasama DKP3A dan Universitas 17 Agustus Samarinda.(rad)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.